Sukses

Tingkatkan Imun Tubuh dengan Susu Steril

Dari banyak susu yang beredar, ada merek susu yang terkenal bisa mempercepat proses pemulihan.

Liputan6.com, Jakarta – Susu adalah salah satu minuman yang masuk ke dalam makanan empat sehat dan lima sempurna. Sebagai bagian akhir dari makanan sehat, susu sebaiknya dikonsumsi oleh semua orang.

Di antara banyak merek susu yang beredar, ada merek susu yang terkenal karena bisa manfaatnya yang mempercepat proses pemulihan, yakni susu Bear Brand. Sebagai brand yang terkenal karena khasiatnya yang sangat baik untuk imun tubuh, berikut adalah beberapa khasiat susu berlogo beruang ini.

1. Penyembuhan Sakit Flu dan Paru-Paru Lebih Cepat

Susu beruang adalah susu dengan kandungan vitamin yang cukup kompleks. Kandungan vitamin di dalamnya tersebut ternyata memberikan manfaat yang sangat baik untuk sel paru-paru. Vitamin di dalam susu tersebut nyatanya mampu membuat paru-paru bebas dari serangan virus maupun paparan debu berbahaya dari luar.

Susu dengan yang terkenal dengan logo beruangnya ini ternyata juga memiliki kandungan vitamin C tinggi. Vitamin C di dalamnya terbukti bisa membantu imun untuk menjaga serangan virus flu yang bisa datang kapan saja.

2. Organ Tubuh serta Darah Lebih Bersih

Susu pada dasarnya baik untuk tubuh. Ditambah lagi, di dalam susu bercap beruang ini terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan tersebut sangat bermanfaat untuk membersihkan aliran darah. Tidak hanya itu, kandungan antioksidan dalam Bear Brand bisa membersihkan organ tubuh, yakni rongga dada, perut, hati, dan beberapa organ internal lainnya yang tak kalah vital.

3. Tidur Lebih Lelap

Anda memiliki masalah insomnia? Cobalah mengonsumsi susu beruang ini sebelum tidur. Biasanya, orang yang mengalami gangguan tidur disebabkan oleh tubuh yang terlalu banyak pikiran. Tidak hanya itu, otak juga tidak bisa berhenti berpikir sehingga tubuh Lelah seperti apa pun tidak akan bisa tidur lelap. Di dalam Bear Brand terkandung zat gizi yang bisa menghasilkan efek relaksasi ke tubuh. Dengan demikian, tubuh bisa lebih rileks dan akhirnya bisa tidur lebih lelap.

4. Risiko Osteoporosis Bisa Ditekan

Sudah menjadi hal yang umum kalau susu memiliki efek yang baik untuk tulang. Bahkan, janin pun membutuhkan zat kalsium dalam susu yang sangat baik untuk tulang ini. Nah, susu berlogo beruang ini adalah salah satu jenis susu yang memiliki kandungan kalsium tinggi. Tidak hanya baik untuk tulang, risiko osteoporosis atau sendi keropos pun bisa ditekan dengan mengonsumsi susu berlogo beruang ini secara rutin.

5. Racun Ternetralkan

Susu Bear Brand diolah dengan proses sterilisasi kompleks. Di dalamnya terkandung zat gizi, mineral, dan beragam vitamin yang tentunya sangat baik untuk tubuh. Beragam zat tersebut bisa menetralkan racun.

Fungsi inilah yang membuat Anda yang mengonsumsi susu ini di kala sakit bisa sembuh lebih cepat. Cobalah untuk meminumnya sebelum tidur supaya bisa mendapatkan istirahat cukup dan esok harinya bisa beraktivitas dengan normal Kembali.

6. Kadar Kolesterol Terjaga

Di dalam susu terkandung lemak yang cukup banyak. Hanya saja, lemak dalam susu adalah lemak yang baik. Begitu pun lemak yang ada di dalam susu berlogo beruang ini. Di dalam susu berlogo beruang ini terkandung lemak baik yang bisa bersintesis dengan protein. Hal itu akhirnya membuat risiko penyakit karena kandungan kolesterol tinggi bisa lebih ditekan. Umumnya, risiko penyakit ini lebih tinggi diderita oleh orang tua. Untuk itu, tidak ada salahnya menyetok Bear Brand di rumah untuk dikonsumsi seluruh keluarga.

7. Penuaan Dini dan Kerusakan Kulit Bisa Dicegah

Setiap orang mendambakan untuk memiliki kulit yang sehat dan awet muda. Untuk itu, Anda pun butuh untuk merawatnya. Kulit yang didiamkan tanpa dirawat akhirnya juga bisa menua dan mudah rusak. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi susu Bear Brand ini. Di dalam susu Bear Brand terkandung vitamin A, E, dan C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Kombinasi ketiga vitamin tersebut bisa membantu regenerasi kulit mati. Akhirnya, kulit pun tidak mudah rusak dan lebih awet muda.

8. Fungsi Kerja Otak Lebih Optimal

Susu adalah minuman yang sebenarnya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tidak heran kalau semua usia sebaiknya mengonsumsi susu secara rutin. Sama halnya dengan Bear Brand, susu yang satu ini memiliki efek sangat baik untuk tubuh dan juga otak. Kalau Anda ingin lebih berkonsentrasi, cobalah untuk meminum susu ini sebelum bekerja atau bersekolah. Dengan begitu, pekerjaan akan lebih cepat terselesaikan.

9. Sakit Tifus Lebih Mudah Pulih

Tifus adalah penyakit yang cukup umum menghinggapi orang yang memiliki kekebalan tubuh rendah. Banyak yang memandang kalau tifus adalah penyakit yang banyak diderita oleh anak kos. Hal itu tidak mengherankan karena anak kos biasanya jarang makan makanan yang bergizi sehingga daya tahan tubuhnya rendah. Nah, susu berlogo beruang ini adalah salah satu susu yang bisa membantu proses pembersihan usus. Dengan begitu, penyakit tifus pun bisa lebih mudah sembuh.

10. Kekebalan Tubuh Meningkat

Di samping beragam manfaat di atas, sebenarnya manfaat paling utama dari susu Bear Brand ini adalah untuk meningkatkan kekebalan atau imun tubuh. Kalau imun tubuh bisa ditingkatkan, penyakit-penyakit pun tidak akan mudah datang. Sistem kekebalan tubuh bisa meningkat karena beragam kandungan vitamin dan mineral di dalam susu ini.

11. Sangat Baik untuk Perokok

Merokok adalah salah satu hal yang sebaiknya tidak dilakukan karena efek negatifnya sangat banyak. Hanya saja, untuk perokok, berhenti merokok itu sulit. Kalau Anda termasuk perokok yang berusaha untuk menghentikan kebiasaan merokok, cobalah mengonsumsi susu beruang ini.

Susu ini bisa memberikan efek relaksasi. Selain itu, serangan bakteri dan bau mulut akibat merokok juga bisa diminimalisasi. Selain itu, susu yang satu ini juga bisa meredakan batuk dan sesak. Kalau Anda ingin benar-benar stop, cobalah sembari meminum susu ini karena kandungan di dalamnya bisa menetralkan racun rokok yang ada di paru-paru.

12. Fungsi Saraf Meningkat

Sudah disebutkan sebelumnya kalau susu berlogo beruang ini memberikan efek yang baik untuk otak. Nah, nyatanya meminum susu secara rutin tidak hanya berguna untuk mencerdaskan otak tetapi juga bisa mencegah gangguan saraf.

13. Tenaga Bisa Cepat Pulih

Banyak orang mengonsumsi susu Bear Brand ketika sedang sakit atau daya tahannya menurun. Nah, kalau pun Anda hanya mengalami lemas dan lunglai untuk bekerja, susu Bear Brand bisa menjadi alternatifnya. Susu yang satu ini memiliki kandungan malt yang sangat baik untuk memulihkan tenaga dan bisa menjadi sumber energi. Meminum susu ini setelah berolahraga juga sangat disarankan karena kandungan vitamin B-nya bisa memberikan tenaga baru untuk Anda.

Beberapa Macam Varian Bear BrandSusu Bear Brand di awal kemunculannya memang jarang diminati. Tidak hanya karena harganya mahal, susu yang satu ini juga cenderung tidak memiliki rasa. Akan tetapi, seiring waktu banyak yang langsung merasakan khasiat susu beruang ini. Oleh karena itu, produsen pun meluncurkan beberapa variannya di pasaran. Berikut adalah beberapa varian susu berlogo beruang yang bisa Anda coba.

1. Susu Original

Susu varian original adalah susu yang pertama kali muncul di pasaran. Bagi orang yang tidak menyukai susu, varian original ini sangat disukai karena tidak ada rasa creamy yang biasanya ada pada susu. Jenis susu original ini terbuat dari susu sapi murni 100% tanpa ditambah dengan gula dan bahan pengawet lainnya.

2. Gold White Tea

Varian berikutnya yang diluncurkan adalah varian white tea. Berbeda dengan rasa original, susu varian ini memiliki sedikit aroma serta rasa teh. Jadi, kalau Anda tidak menyukai susu yang tidak memiliki rasa, bisa coba varian yang satu ini.

Varian ini dikemas dalam bentuk lebih mini sehingga mudah dibawa ke mana pun. Karena adanya kandungan teh putih di dalam susu juga banyak kandungan vitamin E tinggi yang sangat bermanfaat sebagai antioksidan untuk tubuh.

3. Gold White Malt

Varian yang terakhir ini merupakan varian yang cukup baru. Kalau Anda penggemar malt, coba saja varian ini. adanya kandungan malt menyebabkan susu ini sangat baik dikonsumsi setelah banyak menghabiskan energi. Untuk itu, kalau Anda selesai berolahraga atau beraktivitas lain di luar ruangan, bisa minum varian susu yang satu ini.

Tips Memilih dan Menyimpan Susu Cair yang Benar

Sebagai minuman penuh nutrisi, tentu Anda ingin menyimpan susu dalam jumlah banyak dan dalam waktu lama. Hanya saja, susu khususnya susu cair biasanya tidak bisa bertahan lama kalau tidak disimpan dengan benar.

Penyebabnya bisa karena adanya bakteri dan kuman yang masuk dan akhirnya membuat susu mudah basi. Nah, agar susu bisa tahan lebih lama, lakukan beberapa langkah berikut.

1. Simpan di Suhu yang Tepat

Susu bisa bertahan lebih lama kalau ditaruh di tempat yang tepat. Nah, Anda bisa meletakkannya di dalam lemari pendingin. Suhu paling ideal untuk susu adalah sekitar 1 hingga 4 derajat celcius.

Ketika meletakkan susu ini hindari meletakkannya di pintu kulkas. Suhu di pintu kulkas sangat mudah berubah-ubah yang malah menyebabkan susu mudah basi. Letakkan saja di tengah kulkas, ya.

2. Jauhkan dari Makanan yang Bisa Merusak Susu

Menaruh dengan tepat memang sangat penting. Tepat di sini tidak hanya suhunya tetapi juga benda di sekitarnya. Meskipun susu sudah diletakkan di dalam tempat yang tepat, susu masih cepat rusak kalau di sekitar susu ada bahan yang menyengat.

Contoh makanan yang menyengat adalah sambal terasi, tape, atau pun durian. Kalau susu Bear Brand sudah dibuka, usahakan habiskan langsung. Susu yang ada di lemari pendingin sebaiknya susu yang belum dibuka. Dengan begitu, kontaminasi dari bahan makanan lain di dalam kulkas bisa diminimalisasi.

Sebagai susu dengan segudang manfaat, tentu Anda butuh menyetok Bear Brand dalam jumlah banyak. Anda bisa memberikannya secara rutin atau ketika membutuhkannya pada anggota keluarga tanpa susah payah membelinya ke luar.

Pilih saja susu yang digemari oleh keluarga berdasarkan varian yang ada. Jangan lupa untuk menyimpannya dengan benar supaya susu bisa dimanfaatkan dalam waktu lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.