Sukses

Kamar Bayi Mewah Tasya Farasya, Serba Custom dan Multifungsi

Liputan6.com, Jakarta - Tasya Farasya baru saja menjadi ibu dari Maryam Eliza Khair pada 26 Juni 2020. Sekitar sepekan setelah kelahiran sang putri, beauty influencer tersebut memamerkan kamar bayi yang mengusung konsep modern klasik.

Kamar bayi Tasya berada di walking closet yang bersebelahan dengan kamar tidurnya. Ia bekerja sama dengan salah satu biro desain interior untuk merenovasi ruangan tersebut agar sesuai dengan keinginannya. Meski dikerjakan mepet, istri Ahmad Assegaf ini mengaku sangat puas dengan hasil akhirnya.

Perubahan paling terlihat dari warna pintu-pintu lemari yang memenuhi dinding kiri dan kanan ruangan. Jika sebelumnya dicat warna abu-abu dengan detail ukiran yang rumit, saat ini pintu lemari itu dicat warna beige dengan detail yang lebih sederhana.

"Kenapa beige, supaya lebih kalem, soft gitu, tapi nuansa Louvre-nya masih ada. Lebih modern klasik," kata Tasya dalam video yang diunggahnya di channel YouTube miliknya.

Tasya juga mengubah detail pada langit-langit. Lampu gantung yang tadinya bertudung bak bunga tulip terbalik, diubah menjadi chandelier dengan dudukan lampu melingkar dan beberapa kristal menggantung. Saat lampu dinyalakan, terlihat art ceiling berpendar.

Selanjutnya, Tasya menunjukkan boks bayi yang dirancangnya secara khusus. Ia menyebutnya sebagai boks bayi tercantik yang pernah dilihatnya.  

"Ini ku custom design. Di-adjust sesuai yang aku mau," kata dia.

Boks bayi itu menggunakan material kayu solid dengan warna abu-abu yang di-washed out yang tampak serasi dengan keseluruhan perabot dan warna wall paper di ruangan itu. Rangkanya dibuat kokoh karena Tasya hendak menggunakannya selama mungkin.

"Someday kalau anaknya sudah enggak di baby box gitu, ini bisa jadi sofa duduk," jelasnya. 

Boks bayi itu juga dilengkapi dengan banyak laci tekan di bagian bawah. Laci tersebut berguna untuk menyimpan banyak perlengkapan bayinya, khususnya pakaian. Selain itu, laci juga membuat kamar bayi tampak lebih rapi.

"Apapun yang terjadi, aku selalu minta storage yang banyak. Jadi di sini, ada laci-laci yang muat banyak," tutur Tasya.

2 dari 5 halaman

Sofa Bundar

Boks bayi tersebut menggeser posisi sofa single seater dengan dudukan tangan. Tasya kemudian menggantinya dengan sofa bundar berukuran kecil yang ditaruh di tengah-tengah ruangan.

Nuansa klasik terlihat dari ukiran kaki-kaki sofa yang memiliki ruang kosong di bawahnya. Dengan begitu, sofa tersebut bisa multifungsi, bisa sebagai tempat duduk sekaligus tempat penyimpanan.

"Ini enggak akan makan tempat dan anakku bisa main-main di sini," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Area Wastafel

Tasya juga merenovasi kamar mandinya yang berhias marmer. Salah satunya mengubah tampilan wastafel menjadi lebih modern. Sebuah cermin memanjang diapit dengan dua rak tinggi untuk menaruh produk-produk perawatan tubuh favoritnya. Belum lagi deretan laci dengan pegangan berdesain klasik di bawahnya.

Di sekelilingnya ditempatkan lampu yang bisa diatur pencahayaannya menggunakan remote. Menurut Tasya, wastafel yang berada di dekat pintu kamar mandi itu akan banyak dimanfaatkannya untuk berfoto atau membuat video lantaran pencahayaannya yang bagus.

"Akan banyak buat bathroom selfie di sini deh kayanya," ucap Tasya.

4 dari 5 halaman

Bak Mandi Bayi

Demi sang bayi, Tasya juga rela menggeser bathtub bergaya klasiknya dengan bak mandi bayi yang dilengkapi banyak laci di bagian bawah. Keberadaannya berfungsi untuk menaruh beragam kebutuhan bayi, terutama baju rumahan yang akan dipakai sehabis bayinya mandi.

Di dinding dekat bak mandi bayi ditaruh ambalan. Sementara ini, Tasya menaruh dekorasi-dekorasi simpel di atasnya. Bila sudah dipakai nanti, ia akan menaruh sabun bayi di tempat itu.

Warna putih mendominasi perabot itu. Begitu pula dengan drawer di sebelahnya, tetapi fungsinya lebih untuk menaruh produk-produk kosmetik yang belum diulas olehnya. Sebuah cermin memanjang dengan ukiran berwarna emas di sekelilingnya menambah kesan lapang pada kamar mandi yang memang luas.

Dengan desain secantik itu, tak heran bila ibunda Tasya memujinya. Bahkan, ia menyebut kamar mandi Tasya seperti tempat spa. Nah, apakah Anda tertarik untuk mendesain kamar bayi seperti milik Tasya?

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: