Sukses

Jakarta Fashion Week Model Search Edisi Jakarta 2021 Digelar Semi Virtual

Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 rencananya bakal digelar pada Oktober 2020 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah ketidakpastian lantaran pandemi Covid-19, ajang pemilihan model JFW Model Search 2021 area Jakarta tetap digelar. Ajang tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yang dilaksanakan menjelang Jakarta Fashion Week 2021 yang rencananya akan digelar pada Oktober 2020.

Audisi tahun ini diselenggarakan di lima kota besar di Indonesia, bertambah satu dari tahun sebelumnya. Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan Jakarta jadi deretan kota yang terpilih sebagai lokasi proses audisi. Sementara, para model yang tersaring akan berjalan di panggung Jakarta Fashion Week.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis (25/6/2020), Jakarta biasanya jadi lokasi audisi dengan peminat terbesar. Namun, ibu kota saat ini menyandang status sebagai salah satu episentrum penyebaran virus corona baru.

Adaptasi pun dilakukan agar acara bisa terus berlangsung. Memanfaatkan teknologi, Preliminary Stage secara semi-virtual diselenggarakan untuk menyaring lebih dari 600 peserta audisi Jakarta yang sudah terdaftar melalui aplikasi Jakarta Fashion Week. Peserta yang terpilih akan dipandu dan diberi tautan khusus untuk mengirimkan sampel video mereka ke alamat surel Jakarta Fashion Week.

Dewan juri selanjutnya akan memilih sejumlah peserta yang dinilai berpotensi untuk melakukan audisi langsung di Fashionlink x BLCKVNUE, Senayan City pada 1--5 Juli 2020. Audisi ini akan dilakukan dengan penjadwalan dan prosedur kesehatan yang ketat.

Setiap peserta akan dikirimkan instruksi kedatangan, dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tidak ada lagi pendaftaran di tempat. Pendaftaran model akan ditutup pada 27 Juni 2020.

Jakarta Fashion Week juga terus menjalin korespondensi dengan pihak penyelenggara Asia Model Festival di Seoul untuk memastikan jadwal dan keamanan peserta Face of Asia nantinya. Selain itu, prosedur untuk penyelenggaraan seleksi lanjutan Icons of JFW 2021 juga akan segera difinalisasi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasib 4 Kota Lainnya

JFW Model Search 2021 sendiri sudah dimulai sejak Februari 2020. Audisi pertama diadakan di Hartono Mall, Yogyakarta, pada 8--9 Februari 2020, disusul audisi 15--16 Februari 2020 di Galaxy Mall 3, Surabaya.

Selanjutnya, pada 29 Februari--1 Maret 2020, audisi dilaksanakan di Delipark, Medan, disusul 14--15 Maret 2020 di 23 Paskal, Bandung. Sementara, audisi terakhir sekaligus grand final sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada 20--22 Maret 2020 di Senayan City.

JFW Model Search diadakan setiap tahun untuk mengaudisi para model yang akan berjalan di runway Jakarta Fashion Week. Audisi ini terbuka untuk model dari agensi mana pun, model freelance yang tidak terikat agensi, serta model pemula. Melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta, penyelenggaraan tahun ini didukung oleh UBS Gold, pusatemas model baru, dan Make Over.

Selain berkesempatan ambil bagian di Jakarta Fashion Week, JFW Model Search mencari Face of Indonesia untuk bertanding di Asia Model Festival 2020 di Seoul, Korea Selatan. Para pemenang JFW Model Search dari lima kota juga mendapat kesempatan mengikuti proses pemilihan The Search for JFW Icons.

Program yang dimulai sejak tahun lalu ini menampilkan 12 kandidat model di sebuah web series. Para model berkompetisi merebut gelar JFW Icons yang jadi model kampanye Jakarta Fashion Week 2021.

Yang baru tahun ini, pendaftaran hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Jakarta Fashion Week, serta adanya interaksi voting yang dapat dimanfaatkan pencinta fesyen untuk memilih pemenang regional favorit demi jadi bagian The Search for JFW Icons. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.