Sukses

Prediksi Tren Hijab Outfit 2020 dari Runway Jakarta Fashion Week

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 memang telah selesai, tapi masih banyak inspirasi yang bisa diulik sebagai ide dalam berpenampilan. Termasuk di antaranya tren hijab outfit 2020.

Berkaca pada koleksi sederet label lokal, yakni Jenahara, IKYK, dan Lala Hanafi, berikut potongan, warna, maupun padanan yang sangat mungkin bisa disontek sebagai gaya busana mengenakan hijab.

Jenahara

Dalam gelaran JFW 2020, Jenahara tampil beberapa kali dengan nuansa koleksi berbeda. Kendati demikian, DNA rancangan Jenahara Nasution masih kentara dengan detail tali-temali sebagai sentuhan khas.

Bersama Tinkerlust, Jenahara mengusung daur ulang koleksi yang belum laku terjual. Alhasil, koleksi hadir dengan kebanyakan berupa bawahan dan atasan. masih dengan simple look ala Jenahara.

 

Warna yang diusung pun sangat Jenahara, yakni hitam, biru dongker, putih, dan miloLoose pants dengan ptoongan lebar di bagian bawah tetap jadi item yang mendominasi, sementara detail berupa rantai maupun twist tartan pun tak absen menghiasi.

Hijab segiempat masih jadi satu pemandangan konstan yang dipadankan dengan ragam busana. Sementara saat berkolaborasi dengan Lazada, busana sportswear dengan dominasi warna serupa diperlihatkan Jenahara.

Hanya saja potongannya berupa jegging sedikit loose, detail transparan untuk menambah kesan manis, serta beberapa jaket sporty yang menunjang tampilan berhijab sebelum, saat, juga sebelah olahraga.

2 dari 3 halaman

Clear X IKYK

IKYK juga mengeluarkan koleksi hijab outfit tak kalah menarik. Masih dengan nuansa warna netral seperti hitam, hanya saja nuansanya ditambah meriah lewat sentuhan warna maroon, kuning, terracotta, bahkan gold.

Padananya lebih edgy dengan kombinasi atasan hitam, plisket skirt, ditambah celana berwarna cream. Sementara, ada pula yang mengandalkan semacam oversized outer sebagai pemanis tampilan.

Plisket skirt sepertinya masih akan dimanfaatkan sebagai padanan tampilan untuk beberapa waku. Seperti Jenaara, hijab segiempat masih jadi satu item andalan untuk menyempurnakan look.

Lala Hanafi

Berbeda dari keduanya, earth tone malah jadi usungan utama busana rancangan Lala Hanafi. Tanpa menghilangkan potongan khas Lala, koleksi ini memanfaatkan cutting asimetris dan layering di beberapa look.

Potongan asimetris ini kebanyakan diaplikasikan ke atasan. Padanannya berupa loose pants, atasan, dan outer. Aksen berupa beberapa sentuhan pattern di bagian dekat leher maupun lengan juga tampak menghiasi sejumlah tampilan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Jangan Sembarangan Habiskan, Ini Tips Kelola THR