Sukses

Pria Traktir Temannya yang Belum Pernah Minum di Starbucks

Meski Starbucks termasuk gerai kopi yang sangat populer, tapi masih ada orang yang belum pernah merasakan minum di tempat tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk menyenangkan hati teman kita. Seperti yang dilakukan seorang pria asal Malaysia ini. Ia mentraktir temannya yang belum pernah mencicipi minuman di Starbucks seumur hidupnya.

Aksi pria tersebut menuai banyak pujian dari warganet.Kisah menginspirasi ini datang dari pengguna Twitter bernama Izzu. Dalam cuitannya di Twitter beberapa hari lalu, ia menceritakan tentang temannya yang belum pernah mencicipi minuman di Starbucks sepanjang hidupnya.

Meski Starbucks termasuk gerai kopi yang sangat populer, tapi masih ada orang yang belum pernah merasakan minuman di tempat tersebut. Itu dikarenakan harga yang ditawarkan untuk segelas minuman terbilang mahal bagi sebagian orang.

Seorang pria di Malaysia menjadi salah satu buktinya. Saat itu, Izzu mengajak temannya bernama Amir untuk membeli minuman di gerai Starbucks.

Saat Izzu memesan minuman, ia lantas memperhatikan Amir yang hanya mengawasi dirinya dari samping. "Aku belum pernah mencoba Starbucks," ucap Amir.

Mendengar itu, Izzu langsung teringat dengan masa-masa dalam hidupnya ketika dia sendiri tidak mampu membeli kemewahan, meski hanya secangkir kopi Starbucks.

Ia juga menganggap, penting untuk mengingatkan diri sendiri bahwa tidak semua orang dapat hidup dengan kemewahan yang sama.

Izzu pun langsung tergerak hatinya untuk mentraktir Amir agar ia bisa merasakan kopi Starbucks pertama kalinya. Minuman tersebut berupa Fantasy Tail Frappucino yang langsung dinikmati oleh Amir dengan penuh rasa senang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serupa dengan Youtuber Indonesia

Unggahan Izzu tersebut langsung viral di media sosial. Banyak warganet yang tersentuh dengan kebaikan hati Izzu.

"Percayalah dia akan ingat kebaikan kamu sampai kapanpun. Kamu baik sekali," komentar seorang warganet.

"Benda kecil tetapi terlihat besar dengan kebaikan," tulis warganet lainnya.

Kisah menginspirasi ini bukan kali ini saja terjadi. Di Indonesia ada seorang Youtuber bernama Ego Adriano yang memiliki kebaikan yang sama. Dalam video yang diunggah di kanal Youtubenya, ia sering mengajak bocah yang bekerja sebagai pemulung untuk makan enak di restoran.

Bocah tersebut bernama Abdul Jabar.Abdul Jabar sangat senang saat ditraktir makanan enak yang belum pernah ia rasakan seumur hidupnya, seperti Pizza dan ayam KFC.

Ekspresinya tampak polos sekaligus tak menyangka bisa makan di restoran cepat saji tersebut. Usai makan, ia pun dibelikan beberapa potong ayam untuk disantap bersama keluarganya di rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.