Sukses

Ganjar Pranowo Bangga pada Warga Jetis yang Buat Warung Sayur Gratis

Ganjar Pranowo menyambangi warung sayur gratis di Jetis, Temanggung, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pandemi corona Covid-19, sejumlah orang saling membantu mereka yang terdampak. Begitu juga warga di Dusun Jetis, Desa Gambasan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Warga sekitar membuat warung yang menyediakan beragam macam kebutuhan pokok untuk warga sekitar. Beberapa kebutuhan yang tersedia di antaranya cabai, bawang, beras, kacang panjang, ikan asin, tempe, dan lain-lain.

Lewat akun Instagram pribadinya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunggah video sedang mengunjungi warung gratis tersebut. Ganjar senang melihat warga yang saling membantu.

"Jogo Tonggo," jelas Ganjar dalam unggahan yang dibagikan pada 16 Juni 2020.

"Ini di desa Jetis Kab Temanggung. Ibu ini bekerja sbg asisten di warung sayur. Lihat aksi beliau. Terharu & bikin bangga... hebat ya?" sambung Ganjar Pranowo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikhlas

Dalam video yang dibagikan itu, Ganjar Pranowo tampak berbincang-bincang dengan seorang perempuan yang berhijab bernama Eni.

"Ibu kemarin mengirim kacang panjang?" tanya Ganjar.

"Iya, sama tomat," jawab perempuan itu. "Sama kubis dan kecambah," imbuhnya.

"Belanja sebanyak ini habis berapa?" tanya Ganjar lagi.

"Ya nggak boleh disebut saya malu," imbuh perempuan tersebut.

Perempuan tersebut mengatakan ikhlas membantu warga sekitar. Ganjar pun mendoakan agar perempuan itu rezekinya tambah banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.