Sukses

Kembali Siaran, 6 Radio MARI Terapkan Protokol New Normal

Setelah tiga bulan, enam radio MARI kembali siaran dari studio dengan protokol kesehatan new normal sesuai anjuran pemerintah mulai hari ini, Senin (15/6/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali hari baru biasanya juga dengan semangat baru dan bahkan konsep baru. Hal itu dilakukan enam stasiun radio yang berada di bawah grup Mahaka Radio Integra (MARI).

Setelah tiga bulan, mereka kembali siaran dari studio dengan protokol kesehatan new normal sesuai anjuran pemerintah mulai hari ini, Senin (15/6/2020).

Enam stasiun radio tersebut adalah JAK 101 FM, GEN 98.7 FM Jakarta, HOT 93.2 FM, KIS 95.1 FM, MUSTANG 88 FM dan MOST Radio 105.8 FM. Stasiun radio yang semuanya berlokasi di Jakarta ini akan memulai new normal dengan konsep "New Normal Radio".

Konsep ini adalah cara yang dilakukan stasiun radio MARI untuk menyebarkan semangat baru bagi masyarakat. Dengan semboyan "We Bring New Fun, New Feel, New Spirit on The Radio", MARI ingin menyampaikan bahwa dengan situasi new normal saat ini, radio dapat menjadi teman dekat yang hadir kapan saja dan di mana saja bagi para pendengarnya.

Radio akan terus menebarkan keseruan dan semangat baru. Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, salah satu program yang diluncurkan adalah "Ini Normal Show". Disiarkan langsung secara relay dari keenam radio selama lima hari, program ini juga menghadirkan berbagai narasumber dari berbagai industri.

"Ini Normal Show" hadir mulai pukul 07.00 sampai pukul 09.00 WIB. Beberapa nama yang akan turut hadir di antaranya adalah Pandji Pragiwaksono, Cucu Ahmad Kurnia, Adri 'Nidji', Chacha eks 'Trio Macan', Chef Juna, Awkarin, Darwis Triadi, dan Jozz Felix.

Para penyiar radio terlihat memakai masker dan face shield. Selain itu jarak mereka dengan penyiar lainnya maupun narasumber jaraknya tidak terlalu dekat dan siaran dilakukan di ruangan yang lebih terbuka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makin Optimis untuk Berinovasi

Selain gebrakan program baru, radio-radio MARI yang selalu menyuguhkan musik-musik terbaik juga hadir dengan berbagai segmen musik yang spesial dan berbagai aktivasi seru. Mereka bahkan akan menggelar Radio di Depan Rumah, sebuah hiburan personal bagi masyarakat dengan menggandeng sejumlah musisi Indonesia sebagai performer.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Nielsen, radio-radio grup MARI berhasil meningkatkan jumlah kependengarannya hingga 25 persen. Hal ini juga menjadikan grup MARI sebagai grup radio terbesar yang menguasai market share 28 persen untuk seluruh Jakarta.

Peningkatan ini menjadikan MARI semakin optimis untuk berinovasi dan memberikan sesuatu yang selalu fresh bagi pendengar maupun mitra bisnisnya. MARI melakukan kegiatan usaha dengan investasi secara langsung pada perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa konten audio hiburan.

Mereka memiliki delapan entitas anak yaitu PT Suara Irama Indah, PT Radio Attahiriyah, PT Radio Camar, PT Radio Merpati Dharmawangsa, PT Radio Kirana Insan Suara, PT Radio Mustang Utama, PT Radio Ramako Djaya Raya. Lalu ada PT Mahaka Radio Digital yang mengoperasikan aplikasi NOICE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.