Sukses

Beda Asuhan Archie dengan Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis

Dengan usianya yang baru satu tahun, Archie sudah tinggal di tiga negara berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Anak pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archie, baru saja merayakan ulang tahun pertamanya pada Rabu, 6 Mei 2020. 12 bulan ke belakang merupakan waktu berisi sederet momen tak terduga bagi keluarga Sussex.

Mengutip laman Hello, Jumat (8/5/2020), resmi mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris membuat garis perbedaan asuhan yang diputuskan Pangeran Harry dan Meghan untuk anak mereka dari ketiga sepupunya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, tampak jelas.

Menjelang kelahiran Archie, pasangan Sussex memang sudah mengungkap harapan buah hati mereka tumbuh besar senormal mungkin dan memutuskan tak memberi gelar setelah sang anak lahir. Kendati demikian, saat Pangeran Charles jadi raja, Archie berhak mendapat gelar pangeran.

Sementara Duke dan Duchess of Cambridge mengenalkan anak mereka pada publik hanya beberapa jam setelah lahir, debut Archie terjadi dua hari kemudian dan pembaptisan pada Juli 2019 berlangsung secara privat.

Bila nantinya Archie memutuskan untuk bekerja sebagai anggota kerajaan, posisinya sebagai suksesor Kerajaan Inggris akan turun seiring sepupu-sepupunya dewasa dan akan punya keluarga sendiri. Sekarang, Archie berada di urutan ke-7 setelah ayahnya.

Kendati baru berusia satu tahun, Archie telah tinggal di tiga negara berbeda. Ia menghabiskan enam bulan pertama di Inggris, tepatnya di Frogmore Cottage, Windsor. Bersama Meghan Markle dan Pangeran Harry, Archie pun sempat berdiam di Vancouver Island, Kanada pada akhir tahun 2019.

Kemudian, setelah resmi mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris, mereka pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Lebih Bebas?

Pangeran Harry dan Meghan Markle memang diperkirakan akan secara reguler pulang ke Inggris Raya, namun pendidikan Archie diduga akan bertempat di Amerika Serikat.

Pasangan ini bisa mengikuti jejak anggota keluarga kerajaan yang mengirim anak mereka ke sekolah Montessori. Dipercaya, Meghan ingin Archie tumbuh besar dengan memahami kultur dan warisan budaya Amerika Serikat yang sebagian melekat di darahnya.

Archie dikatakan akan punya kebebasan lebih dari sepupu-sepupunya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Sementara ketiganya diduga kuat akan bekerja sebagai anggota keluarga kerajaan, Archie bisa mengikuti jejak sang ayah di angkatan darat maupun jadi aktor sebagaimana ibunya.

Beberapa anggota keluarga kerajaan memang tercatat punya karier sendiri. Peter Phillips bekerja sebagai managing director di agensi hiburan dan olahraga di London. 

Lalu, ada Putri Beatrice yang merupakan Vice President of Partnerships and Strategy di perusahaan teknologi, Afiniti. Sementara, saudara perempuannya, Putri Eugenie, merupakan direktur di galeri seni, Hauser & Wirth.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.