Sukses

Pengusaha Kecantikan Bagi Sembako Bersama Kepolisian

Salah satu pesohor yang ikut mengadakan kegiatan amal di tengah pandemi corona adalah pengusaha kecantikan Eca Maresha.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 telah mengganggu perekonomian di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Banyak masyarakat harus kehilangan penghasilan dan pekerjaan akibat program pencegahan virus corona Covid-19.

Di tengah situasi yang sulit seperti saat ini, untungnya banyak kalangan yang berbaik hati menyisihkan sedikit pendapatannya untuk berbagi kepada masyarakat yang terkena dampak parah virus corona Covid-19. Mulai dari pejabat, selebriti sampai pengusaha kompak mengadakan kegiatan amal.

Salah satu pesohor yang ikut mengadakan kegiatan amal berbagi di tengah pandemi corona adalah pengusaha kecantikan Eca Maresha. Pemilik Maresha Beaute itu mengadakan bakti sosial untuk membantu kalangan yang membutuhkan.

Eca Maresha membagikan sumbangan berupa sembako dan masker kepada lansia dan pemulung di wilayah Bandung, Jawa Barat, beberapa hari lalu.

Ada 1.500 paket yang dibagikan oleh Eca Maresha. Paket tersebut berisi beras 5 kg, terigu, minyak goreng, mie instan, kornet, teh, masker serta vitamin.

Baksos yang digelar Eca Maresha ini tetap mengikuti aturan pemerintah untuk menjaga jarak sosial. Agar tidak rusuh dan menghindari warga berdesak-desakan, Eca menggandeng kepolisian.

Dikarenakan sesuai penglaman Eca hari pertama baksos itu mengundang kerusuhan karena Eca Maresha tidak mengira keadaan tersebut bakal terjadi. Eca mengadakan baksos untuk membantu masyarakat yang terkena imbas pandemi virus corona Covid-19 ini.

“Sekarangkan situasi lagi sulit, mana lagi bulan Ramadan lagi. Semoga bantuan ini bisa membuat mereka sedikit tersenyum di bulan Ramadan,” ucapnya.

Aksi Eca Maresha membagikan sembako bekerjasama dengan kepolisian viral setelah diunggah akun gosip Lambe Turah. Eca dinilai telah melakukan langkah tepat dan memberi contoh yang baik dengan melibatkan kepolisian dan respons masyarakat pun sanggat positif dan spportif.

Pasalnya beberapa aksi pembagian sembako di tengah pandemi corona kerap menimbulkan kerumunan warga dan tidak jarang terjadi aksi dorong-dorongan di tambah mengurangi virus Corona ini semakin bertambah.

Eca Maresha bekerjasama dengan polsek Rancasari tentunya dengan Kapolsek Kompol M Darmawan sehingga tata tertib baksosnya pun terjadi dengan baik.

“Kan ngeri juga kalo berdesakan. Yang ada malah bisa membuat orang-orang berisiko tertular virus Corona Covid-19, makanya kita gandeng pihak kepolisian," pungkas Eca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini