Sukses

Daftar 50 Layanan Warteg Gratis di Jadetabek Saat Pandemi Corona COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Upaya untuk bantu-membantu di masa pandemi corona COVID-19 terus datang dari berbagai pihak. Kali ini, giliran Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) yang bekerja sama dengan Komunitas Warteg Nusantara.

Kolaborasi ini melahirkan layanan warteg gratis bagi pekerja informal dan ojek online. Bukan rahasia lagi bahwa mereka yang berpenghasilan harian tengah dilanda kesulitan, mengingat mobilitas menurun jauh demi menekan penyebaran virus SARS-COV-2.

"Di masa pandemi COVID-19 ini, banyak masyarakat yang tergerak untuk saling bantu #SobatKUKM," begitu keterangan foto yang tertulis di akun media sosial Kemenkop UKM, Rabu, 1 April 2020.

Umumnya, layanan ini mulai berlaku pukul 10.00, namun ada beberapa warteg yang punya jam buka tersendiri. Layanan warteg gratis ini tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang.

"Tetap waspada, selalu optimis," tutup keterangan foto di akun media sosial Kemenkop UKM. Berikut daftar 50 layanan warteg gratis di Jadetabek saat pandemi corona COVID-19.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar 50 Layanan Warteg Gratis di Jadetabek

Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan

Jakarta Timur

Jakarta Timur dan Jakarta Barat

Jakarta Barat

Depok dan Tangerang

Tangerang dan Bekasi

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: