Sukses

Pertama dalam 10 Tahun, Chanel Gandeng Model Plus Size

Liputan6.com, Jakarta -  Chanel baru saja menggelar fashion show koleksi Autumn Winter 2020 di Paris Fashion Week 2020 di Grand Palais, Paris, Prancis, 3 Maret 2020.

Peragaan busana tersebut dibawakan oleh sejumlah model terkenal seperti Gigi Hadid dan Kaia Gerber. Selain itu ada juga wajah baru yang menarik banyak perhatian, Jill Kortleve.

Ini merupakan penampilan pertama Jill sebagai satu-satunya model plus-size dari Chanel. Ini juga kali pertama rumah mode asal Paris itu mempunyai model plus-size dalam 10 tahun terakhir.

Chanel terakhir menampilkan model plus size di catwalk pada fashion show koleksi Cruise 2011. Saat itu yang mendapatkan kesempatan adalah model plus size Crystal Renn dari Inggris.

Dilansir dari Dazed, Jill terlihat memakai jaket beledu hitam dan celana panjang dengan kancing mutiara saat tampil mebawakan koleksi Chanel yang dipamerkan di Paris Fashion Week 2020.

Dengan menghadirkan Jill sebagai model mereka, ini menunjukkan langkah besar yang diambil oleh Chanel untuk menciptakan keberagaman dalam koleksinya.

2 dari 3 halaman

Tak Hanya Chanel

Seperti yang terlihat dari video yang diunggah di Instagram @dazedfashion, Jill berjalan bersama para model lainnya. Pada peragaan koleksinya kali ini, Chanel membuat set runway-nya dengan cermin dimana para model akan berjalan beriringan.

Pada musim ini, Chanel merilis koleksinya yang berupa jas, gaun, dan mantel. Ada juga celana panjang hitam beraksen kancing pop di bagian samping, motif silang rajut sweater bergaya era 90-an, dan atasan dengan lengan balon.

Chanel bukan satu-satunya brand yang menjadikan Jill sebagai modelnya pada musim ini. Ada juga Alexander McQueen, Valentino, dan Fendi.

Jill juga menggunggah beberapa foto penampilannya di Instagram. Dalam salah satu unggahannya pada 3 Maret 2020, ia mengaku merasa bangga bisa tampil membawakan beragam koleksi dari rumah mode terkenal di ajang yang juga sangat bergengsi seperti Paris Fashion Week.

Jill juga berharapa bisa menginspirasi dan bertemu lebih banyak lagi model plus-size di dunia fashion.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: