Sukses

Bangkitkan Gairah dan Semangat, Ini Ide Me Time Berkualitas Buat Kamu

Liputan6.com, Jakarta Hidup di zaman modern dan era digital saat ini, banyak orang yang disibukkan dengan rutinitas harian. Pria maupun wanita sibuk dengan perannya masing-masing baik sebagai orang tua, pasangan, anak hingga pekerja. Itu sebabnya mereka jarang sekali mendapatkan waktu untuk diri sendiri atau 'me time'. Padahal 'me time' sangat penting bagi peningkatan kualitas hidup, kesehatan jiwa dan raga.

Selain dikenal makhluk sosial, manusia juga makhluk individual. Perlu waktu sendiri, menyenangkan diri sendiri tanpa harus melibatkan orang lain. Tanpa meluangkan me time seseorang bisa menjadi mudah lelah, bad mood, wajah kusam, bosan hingga tertekan. Jika, kamu merasakan hal tersebut berarti butuh 'me time'.

Me time sebenarnya sangat banyak dan dekat dengan keseharian. Sayangnya kadang banyak yang tidak peka. Tidak harus bepergian ke luar negeri atau ke luar kota, kamu bisa pilih yang dekat-dekat saja atau istilah kerennya Staycation, liburan dalam kota.

2 dari 6 halaman

Staycation O'Clock

Beberapa keuntungan dari staycation adalah menghemat biaya wisata, karena tidak memerlukan tiket pesawat dan sewa kendaraan. Hemat waktu, karena tidak harus menempuh perjalanan panjang, banyak berkemas, menuju bandara atau stasiun dan melakukan perjalanan yang membuat tubuh lelah.  

Untuk ide me time dengan konsep staycation yang bisa kamu lakukan antara lain:

3 dari 6 halaman

1. Lakukan hobi atau kesukaan kamu

Me time paling berkualitas ya melakukan sesuatu yang kamu paling kamu sukai atau yang memang menjadi hobi kamu. Karena terlalu sibuk dengan rutinitas, kamu sampai tidak bisa melakukannya padahal itu hal kamu sukai dan ampuh banget usir stres. 

Kalau kamu suka berolahraga, ya datang saja ke tempat gym. Suka bersepeda, ya lakukan saja bersepeda keliling taman kota. Suka membaca novel atau nonton film berjam-jam, ya lakukan saja yang kamu sukai. Kalau suka makan, ya cari kuliner kesukaan kamu dan lahap makanan sepuasnya. Lupakan sejenak beban dan masalah.

4 dari 6 halaman

2. Perawatan Tubuh

Seseorang butuh me time itu salah satu alasannya karena lelah. Jadi kembalikan energimu dengan melakukan perawatan tubuh. Wanita paling suka datang ke salon, untuk perawatan wajah, rambut, manicure, pedicure, hingga spa and massage.

Kalau bagi pria mendapatkan pijatan untuk melemaskan otot-otot yang kaku mungkin sudah cukup. Kalau masih kurang, kamu bisa memilih untuk menambah waktu tidur kamu. Sebab pria kebanyakan tidak memiliki waktu kurang cukup dan tidak teratur. Cukup tidur juga bagian dari perawatan tubuh

5 dari 6 halaman

3. Bercengkrama dengan Teman Lama

Bertemu dengan teman lama juga bisa menjadi me time lho. Bisa mendapatkan cerita baru, mengenang masa lalu yang indah-indah itu juga dapat mengembalikan energi yang hilang karena rutinitas harian. Kamu pasti pernah merasakan semangat dan antusias yang berbeda ketika teman lama, sahabat sekolah ketimbang rekan kerja yang ketemu setiap hari. Bisa ngobrol berjam-jam sampai lupa waktu.  

6 dari 6 halaman

4. Menginap di apartemen

Home sweet home memang tiada duanya. Tapi ada momen dimana kamu akan bosan bertemu sofa dan kasur kamu. Itu lagi, itu lagi, harus lakukan pekerjaan rumah juga. Sekali-sekali ingin jadi raja atau ratu yang memiliki asisten pribadi. Solusinya kamu bisa me time dengan memilih menginap di hotel maupun apartemen.

Sudah terlalu sering merasakan suasana hotel? Kini saatnya mencoba sensasi menginap di apartemen. Kamu bisa lakukan banyak aktivitas di sana. Tak hanya berkutat di kamar dan kasur, kamu bisa nonton di ruang tv, masak dengan kitchen set modern dan memiliki ruang yang lebih lega yang bisa mengajak teman-teman. Belum fasilitas lain yang bisa dinikmati, mulai dari restoran, kolam renang hingga fitness center.

Banyak apartemen yang bisa kamu pilih, misalnya apartemen di Jakarta Utara yang juga dekat dengan kawasan wisata Ancol. Kalau ingin ke taman bermain tinggal ke Dufan. Ingin berenang tinggal ke waterboom-nya, dan ingin bersepeda pagi ke Ancol bisa banget. Semakin kaya pengalaman saja.

Untuk me time berkualitas saatnya staycation o'clock. Apalagi ada epic sale dari Traveloka. Ada diskon dan potongan harga untuk apartemen-apartemen keren dan mengesankan lho. Jakarta, Bandung, Surabaya, dan kota-kota lainnya.   Nginep mana lagi di apartemen cakep dan bisa jadi cerita me time aman dan berkualitas.

Mau me time, tapi malas jauh-jauh? Staycation aja!