Sukses

Pahit Manis Plaza Indonesia Sambut Ultah ke-30

Di usia ke-30, Plaza Indonesia menghadirkan sederet suguhan menarik termasuk Plaza Indonesia Fashion Week 2020 dan Plaza Indonesia Kids Fashion Week 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai ibu kota negara, Jakarta memiliki beragam shopping mall yang hadir untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat urban. Satu di antaranya adalah Plaza Indonesia yang tahun ini genap berusia 30 tahun.

Bukan usia yang muda tentunya. Selama tiga dekade, mal yang berada di kawasan strategis Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat ini telah banyak mengecap asam garam dan pergerakan naik turun.

Sedikit bernostalgia, General Manager Marketing Plaza Indonesia Zamri Mamat mengatakan, mal ini resmi dibuka pada 1 Maret 1990 silam. Kala itu, pembukaannya bersama department store Sogo.

"Dari hari pertama (pembukaan) Plaza Indonesia penuh," kata Zamri di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020).

Namun tak dipungkiri, perjalanan mal ini juga sampai pada masa naik turun hingga masa krisis. Kendati demikian, kala hal tersebut menghadang, pihaknya melakukan perubahan dalam bentuk dukungan ke tenant dan memperbanyak marketing program.

"Cari jalan mau membawa lebih banyak customer ke Plaza Indonesia. Terakhir, adanya MRT itu membantu kita. Kalau lihat perjalanan 30 tahun itu ada manis dan sedihnya yang memberi kita pelajaran untuk bisa berubah dan lebih bagus, maka kita panggil Amazing 30," lanjutnya.

Plaza Indonesia dikatakan Zamri, premium mal yang cukup aktif mengadakan event dan program dengan tema per bulan. "Kita bikin cukup serius loyalty program dan banyak hal yang bikin kita survive," ungkap Zamri.

Memasuki usia ke-30, Plaza Indonesia menggelar serangkaian program untuk kian membangkitkan semangat mal ini untuk menjadi lebih muda. Pihaknya pun merangkul semua generasi untuk beragam event sepanjang Maret 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Gelaran Seni hingga Fashion Show

Selebrasi 30 tahun Plaza Indonesia meliputi promo diskon mulai 1--8 Maret 2020, pertunjukan musik, Interpretation of White Shirt bersama desainer terbaik, Amazing 30 art installation yang berkolaborasi dengan 20 seniman besar Tanah Air.

Para seniman adalah Nasirun, Erica Hestu, Indradodi, Afdhal, Erianto, Giring Prihatyasono, Tri Suharyanto, Oetje lamno, Ismanto Wahyudi, Oky Antonius, Putu Sutawijaya, Nyoman Adiana, Samuel Indratma, Bambang Heras, Wiyono, Raka Hadi Permadi, Ipong Purnomo Sidhi, Umbu Tanggela dan Ranto Tanggela, Asmoadji.

Ada pula program yang paling dinanti adalah Plaza Indonesia Kids Fashion Week 2020. Gelaran kedua ini akan berlangsung di The Warehouse level 5 Plaza Indonesia pada 14 dan 15 Maret 2020.

"Semoga dapat jadi inspirasi untuk fashion anak-anak di 2020 dan sebagai pembelajaran anak-anak mengekspresikan diri lewat fashion seperti orang dewasa. Baju yang dihadirkan untuk usia 10 tahun ke bawah," kata Ria Juwita, Senior Manager Event & Promotions and Creative Services PT Plaza Indonesia Reality Tbk.

Sedangkan untuk Plaza Indonesia Fashion Week 2020 Spring Summer 2020 juga akan digelar di venue yang sama mulai 16 hingga 25 Maret 2020. Gelaran ke-13 tahun ini mengusung tema I Am Fashion.

"Temanya ada hubungan dengan 30 tahun Plaza Indonesia. Benang merahnya desain-desain busana yang jadi trend setter dari fashion industri di Indonesia," tambah Ria.

Mengingat sebagai selebrasi ke-30, Plaza Indonesia akan menghadirkan 30 peragaan busana dari 30 brand dan perancang busana ternama Indonesia dalam 30 koleksi mereka.

Brand yang terlibat Bin House, Sebastian Red, Iwan Tirta Private Collection, Alleira Batik x Icha Liem, DUA by Dea, Bateeq, Jolie, 3MOngkis, AVGAL, Patrick Owen x Happy Heart Indonesia Supported by Wanda House of Jewels, Parang Kencana, MAP Project Runway - DKNY, BCBGMAXAZRIA, Staccato, Linea, Marks & Spencer, Asia Newgen Fashion Awards by Harper's Bazaar, Harlan + Holden, Lumine Jakarta, dan Love and Flair.

Sedangkan untuk perancang busana adalah Hunting Fields, Rama Dauhan, Wilsen Willim, Sejauh Mata Memandang, Adrie Basuki, FBUDI, Oscar Lawalata, IKAT Indonesia by Didiet Maulana, LEKAT, Jeffry Tan, Major Minor, Kraton Auguste Soesastro, No'om | No'mi by Soetjipto Hoeijaja, Sean Sheila, dan TOTON.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.