Sukses

Lokasi Syuting 4 Drama Korea yang Jadi Destinasi Wisata di Daegu, Wilayah Terjangkit Wabah Corona

Liputan6.com, Jakarta -  Dunia hiburan Korea memang sudah mendunia, termasuk di bidang drama, musik dan film. Wabah virus corona yang terjadi di Daegu, membuat Korea Selatan terpukul.

Bahkan, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in telah menetapkan negaranya pada status red alert atau siaga satu dengan dilaporkannya kematian ke-5 terkait wabah virus corona atau COVID-19.

Pemerintah Korea Selatan juga telah menetapkan Daegu dan Cheongdo yang berada di Provinsi Gyeongsang Utara sebagai zona perawatan khusus. Kebijakan itu menyusul kasus tersebut menjadi wabah massal di dua kota tersebut.

Akibat kebijakan itu, Daegu mendadak sangat sepi. Dikutip dari buku panduan A Real Trip Through Real Daegu, kawasan tersebut merupakan jalan tersibuk di Daegu karena memiliki banyak kafe dan toko menarik.

Setelah kebijakan karantina berlaku, warga yang datang ke sana semuanya memakai masker. Jumlahnya pun bisa dihitung jari. Padahal, Daegu yang punya pemandangan alam menawan dan beragam kawasan wisata menarik, sering dijadikan lokasi syuting drama Korea atau K-Drama.

Berikut empat drama Korea terkenal yang berlokasi syuting di Daegu yang dilansir dari buku panduan A Real Trip Through Real Daegu dan beberapa sumber lainnya.

1. It’s Okay, It's Love

Drama It's Okay atau sering disebut juga It’s Okay, It’s Love menceritakan tentang seorang penulis dan penyiar radio yang memiliki gangguan OCD (Obsessive Compulsive Disorder).

Selain itu, ia juga mengidap schizophrenia yang membuatnya berhalusinasi memiliki teman seorang anak SMA yang menjadi teman curhatnya. Suatu ketika ia bertemu dengan seorang psikiater yang ternyata memilki genophobia dan jatuh cinta. Tayang pada 2014, drama ini disebut sebagai salah satu drama Korea terbaik dan menyabet banyak penghargaan.

Pemain Utama: Cho In-Sung, Gong Hyo-Jin

Lokasi syuting di Daegu: Dansani Lake (Bongmu Park), Hwawon Resort, Samunjin Quay, Daegu Forest, Spa Valley.

2 dari 4 halaman

2. Oh! My Venus

Drama Korea bergenre komedi romantis ini jadi hits pada 2015. Oh! My Venus mengisahkan tentang tranformasi Kang Joo Eun yang awalnya memiliki tubuh berisi hingga langsing seperti model profesional.

Perubahan itu terjadi karena rasa ingin balas dendam kepada teman semasa sekolahnya yang telah merebut kekasih yang telah bersama-sama dengannya sejak SMA.

Pemain: So Ji-Sub, Sin Min-ah

Lokasi syuting di Daegu: Ayang Train Track, Kim Kwang-seok Road.

3. Hyde, Jekyll & Me

Drama yang tayang pada 2015 memperlihatkan sejumlah tempat menarik di Daegu. Ceritanya tentang seorang konglomerat pemilik taman bermain Wonderland. Namun, ia mengidap DID (Dissociative Identity Disorder), yaitu memiliki dua kepribadian yang jauh berbeda.

Hal itu membuatnya kesulitan bekerja sehingga ia memutuskan untuk menutup taman bermainnya. Namun, salah seorang pimpinan sirkus di taman bermain itu berusaha untuk mempertahankan Wonderland. Ia ternyata jatuh cinta kepada salah satu kepribadian yang dimiliki pemilik Wonderland.

Pemain Utama: Hyun Bin, Han Ji-min

Lokasi syuting di Daegu: Otgol Village, Kim Kwang-seok Road, Suseong Lake.

3 dari 4 halaman

4. Love Rain

Drama Love Rain menceritakan tentang perjalanan kisah cinta dua generasi, yaitu kisah cinta orang tua maupun anak. Drama yang tayang pada 2012 ini tentang seorag mahasiswa yang jatuh cinta diam-diam pada teman kampusnya.

Mereka diceritakan kuliah di Universitas Keimyung di Daegu. Karena itu, Love Rain banyak menampilkan sejumlah tempat menarik di Daegu, seperti museum dan restoran.

Pemain Utama: Jang Keun-seok, Yoona SNSD

Lokasi syuting di Daegu: Music & Tea Room ‘C’est la Vie’, Keimyung University, Museum of Medical Missionary Works (Chamness House), Restaurant Yakjeon.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Bermata Juling, Kucing Ini Justru Bikin Warganet Gemas
Loading
Artikel Selanjutnya
Singapura Luncurkan Tes Online untuk Bantu Warga Deteksi Dini Corona COVID-19
Artikel Selanjutnya
China Merasa Difitnah AS Setelah Dituding Tutupi Data Asli Corona COVID-19