Sukses

Minum Teh Herbal Dapat Membuat Kualitas Tidur Lebih Baik

Liputan6.com, Jakarta - Bagi yang terbiasa minum teh herbal, ada kabar baik untuk Anda. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa minum teh herbal dapat membantu Anda memperoleh kualitas tidur yang lebih baik.

Jadi, Anda bisa mengganti kafein setelah makan siang dengan menukarnya dengan minum teh herbal.

Berdasarkan analisis dari 10 uji klinis yang melibatkan 550 peserta di seluruh dunia menemukan bahwa teh herbal, seperti chamomile, jahe, brews peppermint membantu meningkatkan kualitas tidur, seperti dilansir dari Metro, Rabu, 29 Januari 2020.

Manfaat lain yang terdapat dalam teh herbal yang diakui secara umum, yaitu teh spearmint memiliki manfaat untuk osteoartitis, teh lemon balm untuk mengurangi stres oksidatif, teh rosehip dapat mengurangi keram, dan chamomile dapat meningkatkan kontrol glikemik.

Para peneliti yang dipimpin oleh herbalis medis terkemuka, Chris Etheridge, memperlihatkanl hasil dari 10 studi, 'standar emas' dari Inggris, China, Jepang, Kanada yang meneliti sifat kimiawi dari infus teh herbal.

 

2 dari 3 halaman

Antipenuaan

Senyawa alami seperti alkaloid, karotenoid dan polyacetylenes adalah umum dalam banyak rasa teh herbal yang populer dan ini terkait dengan peningkatan kualitas tidur dan kontrol glikemik.

Etheridge mengatakan, infus teh herbal mengandung bioaktif tanaman penting yang dapat memiliki efek biologis dalam tubuh.

Selain itu, ada juga bukti yang muncul untuk efek antipenuaan berdasarkan studi sel. Secara keseluruhan, studi-studi ini menunjukkan bahwa reputasi tradisional yang dimiliki oleh infus teh herbal dapat mendukung kesehatan dan kesejahteraan memang layak dikonsumsi.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sekumpulan Bocah Sulap Saluran Irigasi Jadi Wahana Bermain
Loading