Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pekerja di Jepang Benci Cuti dan Hari Libur

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang orang Jepang yang benci cuti dan hari libur. Jepang memang dikenal sebagai bangsa yang sangat disiplin dalam berbagai hal, termasuk dalam hal pekerjaan.

Melansir dari BBC, 22 Januari 2020, masyarakat Jepang paling anti ambil cuti, bahkan mereka akan protes saat diberi jatah libur. BBC pernah mewawancarai para pekerja Jepang perihal cuti.

Sebagian besar dari mereka punya alasan yang sama, yakni saat ambil cuti, khawatir akan jadi bahan omongan dan nama, serta reputasi mereka jadi jelek. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah seputar gaya busana Meghan Markle yang dianggap kurang mematuhi aturan kerajaan Inggris.

Sebelum memutuskan mundur dari anggota kerajaan Inggris, Meghan sudah lama selalu dibandingkan dengan iparnya, Kate Middleton dalam berbagai hal, terutama dalam berbusana.

Perempuan asal Amerika Serikat itu seringkali dianggap melanggar aturan kesopanan kerajaan saat berpakaian. Gaya berpakaian Meghan cenderung kasual dan chic. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang makanan Imlek yang dianggap membawa keberuntungan.

Momen Imlek tak pernah lepas dari sederet tradisi tertentu, termasuk soal makanan, yang dianggap bisa mendatangkan keberuntungan untuk disajikan di malam pergantian tahun Tikus Logam 2020. Salah satunya adalah mi. Memakan mi di momen tahun baru diidentikan dengan doa panjang umur.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, mari kita simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

Pekerja di Jepang Benci Cuti dan Hari Libur

Warga Jepang tak hanya dikenal sangat disiplin dalam berbagai hal, tapi juga gila kerja. Karenanya, 'cuti' dan 'hari libur' jadi kata tabu, bahkan dibenci mereka, terutama para pekerja.

Mengambil cuti bukan yang hal umum bagi para pekerja di sana. Contohnya baru-baru ini, masyarakat Jepang dibuat heboh karena Menteri Lingkungan Hidup Jepang Shinjiro Koizumi mengambil cuti.

Selanjutnya…

5 Gaya Busana Meghan Markle yang Tak Sesuai Aturan Kerajaan

Meghan Markle dan Pangeran Harry sudah memutuskan untuk mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris. Pengunduran diri mereka pun sudah mendapat restu dari Ratu Elizabeth II.

Setelah tak lagi menjadi anggota kerajaan, mereka akan menetap di Kanada. Mereka juga sudah memutuskan untuk mandiri secara finansial.

Selanjutnya…

7 Makanan Imlek yang Bawa Keberuntungan di Tahun Tikus Logam 2020

Berbicara Imlek, penyelenggaraannya tak pernah lepas dari sederet tradisi tertentu, tak terkecuali di pergantian tahun Tikus Logam 2020. Macam-macam kebiasaan yang dilakukan kebanyakan bermaksud mendatangkan keberuntungan.

Mulai dari menyalakan semua lampu di rumah, membuka setiap jendela, hingga soal makanan, semua tak lepas dari upaya mendatangkan hoki. Dilansir dari laman The Chinese Zodiac, 21 Januari 2020, berikut sederet kuliner Imlek yang datangkan keberuntungan untuk disajikan di malam pergantian tahun Tikus Logam 2020.

Selanjutnya…

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Virus Corona Munculkan Kecemasan Penyelengaraan Acara Internasional di Asia
Artikel Selanjutnya
Evakuasi Warganya dari Kapal Diamond Princess, 2 Pesawat AS Tinggalkan Jepang