Sukses

5 Gaya Busana Meghan Markle yang Tak Sesuai Aturan Kerajaan

Penampilan Meghan Markle yang terkesan modern dan santai ternyata kurang disukai masyarakat dan media Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry sudah memutuskan untuk mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris. Pengunduran diri mereka pun sudah mendapat restu dari Ratu Elizabeth II.

Setelah tak lagi menjadi anggota kerajaan, mereka akan menetap di Kanada. Mereka juga sudah memutuskan untuk mandiri secara finansial.

Sebelum memutuskan mundur, Meghan sudah lama selalu dibandingkan dengan iparnya, Kate Middleton dalam berbagai hal, terutama dalam berbusana. Perempuan asal Amerika Serikat itu seringkali dianggap melanggar aturan kesopanan kerajaan saat berpakaian.

Misalnya saja saat kunjungan kerajaan di Cape Town, Afrika Selatan. Gaya berpakaian Meghan cenderung kasual dan chic. Dia sempat mengenakan kemeja putih sederhana dan menggabungkannya dengan jaket denim dan warna gelap.

Lalu, ia memasangkan atasan putih musim panas dengan denim biru gelap saat menghadiri salah satu acara di Cape Town. Penampilannya yang terkesan modern dan santai dianggap kurang mengikuti kaidah berbusana kerajaan.

Hal itu ternyata kurang disukai masyarakat dan media Inggris. Banyak yang kontra dengan Meghan dalam hal berbusana. Ibu satu anak ini dinilai kurang mematuhi aturan berpakaian kerajaan. Dilansir dari The List, sedikitnya ada lima gaya busana Meghan yang dianggap kurang sesuai dengan aturan kerajaan Inggris.

1. Tidak Tradisional dan 1 Bahu

Saat Meghan menghadiri acara Trooping of the Color yang termasuk agenda resmi kerajaan pada Juni 2018, gaun pilihannya tidak terlalu tradisional.

Duduk di samping suaminya, Meghan datang ke acara itu dengan memakai gaun off the shoulder dari Carolina Herrera. Hal itu tentu tak sesuai norma kerajaan.

2. Pakaian Hitam ke Pesta Pernikahan

Menghadiri pesta pernikahan tentu kita bebas mengenakan warna pakaian apa saja. Namun, untuk sekelas Meghan Markle, penampilannya menjadi simbol publik.  Meghan beberapa kali datang ke pesta pernikahan dengan gaun berwarna hitam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Warna Duka

Meghan mengambil kesempatan lain mengenakan gaun hitam pada April 2018. Kali ini, dia memakainya ke acara Pemberdayaan Perempuan yang diadakan di London. Untuk sebuah perayaan rasanya kurang cocok dengan warna hitam.

4. Pakaian Terbuka

Sewaktu Istana Kensington mengunggah foto Harry dan Meghan bertemu dengan delegasi muda dari 53 negara di Persemakmuran, ternyata langsung mengundang reaksi warganet.

Gaun Altuzarra tanpa lengan seharga 1.197 dolar AS atau sekitar Rp16 jutaan itu banyak mendapat komentar miring. Busananya dianggap kurang sopan dan terlalu informal.

5. Terlalu Banyak Belahan Dada

Meghan melangkah keluar dengan gaun hijau dan bunga berpotongan rendah yang dilengkapi dengan blazer hitam saat menghadiri pertemuan tentang Invictus Games. Sejumlah media Inggris menjuluki gaun itu sangat berani dan tidak sopan karena memamerkan area belahan dada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.