Sukses

Menu Telur Vegan Berbahan Tomat Kuning, Tampilannya Nyaris Tak Bisa Dibedakan

Restoran makanan vegan di Los Angeles, Amerika Serikat membuat kreasi telur vegan yang tampak seperti aslinya.

Liputan6.com, Jakarta - Kreasi makanan vegan dapat diolah dari berbagai bahan dan terlihat seperti sajian asli. Salah satunya dihadirkan oleh Crossroads Kitchen, restoran vegan yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dilansir Insider, Kamis (9/1/2020), restoran vegan yang dibuka pertama kali pada 2013 ini menambahkan menu nabati terbaru yang menyerupai telur yang dapat dinikmati, baik untuk para vegan atau mereka yang memakan daging.

Menu yang terinspirasi Mediterania ini menyajikan hidangan nabati yang mungkin tidak banyak disadari oleh vegan. Telur vegan memang terbuat dari resep rahasia.

Kendati demikian, telur vegan ini diolah dari bahan-bahan seperti tomat kuning murni dan garam hitam India. Penambahan itu untuk memberi aroma dan rasa seperti mirip sulfur yang dikenal cenderung dikaitkan dengan telur asli.

Puree diubah menjadi saus Bearnaise vegan yang mirip dengan Hollandaise lalu dikemas dengan cairan khusus. Tujuan dari restoran ini adalah membuat hidangan nabati dari makanan asli.

"Memasak dengan bahan-bahan nabati dan makan nabati luar biasa dan tidak ada yang dikorbankan. Kami tidak ingin vegan, kami ingin yang memakan daging datang dan mereka bisa merasakan seperti apa rasanya makanan dari bahan-bahan nabati," kata executive chef Crossroads Kitchen, Scot Jones.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Rasanya?

Ada beberapa sajian yang dihadirkan chef dengan menambahkan telur vegan yang diletakkan di tengah-tengah spageti carbonara. Karena terbuat dari tomat, cita rasa telur vegan terasa agak sedikit manis.

Sajian selanjutnya adalah hidangan tradisional Georgia dari roti isi keju, khachapuri. Makanan ini turut dilengkap dengan telur vegan yang berada di tengahnya.

Kemudian, ada pula shakshuka. Hidangan tersebut biasanya dibuat dengan menambahkan telur rebus ke saus tomat dan rempah-rempah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.