Sukses

Mengintip 6 Hotel Mewah Khusus untuk Kucing, Apa Saja Isinya?

Liputan6.com, Jakarta - Penitipan khusus kucing tentu tak jarang kita temui. Tempat penitipan hewan akan sangat membantu saat Anda ingin bepergian jauh dan tak mungkin meninggalkan kucing kesayangan Anda di rumah.

Anda juga bisa membawa kucing peliharaan Anda ke penitipan sekadar untuk liburan, di penitipan umumnya menyediakan fasilitas untuk memanjakan hewan kesayangan Anda. Tak tanggung-tanggung, bahkan kini banyak penitipan mewah atau yang bisa disebut 'hotel' khusus untuk kucing.

Mulai dari kamar nyaman yang lengkap dengan televisi, penghangat lantai, perawatan yang baik hingga penanganan medis, berikut enam hotel mewah khusus kucing yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. The Ings Luxury Cat Hotel, Inggris

Hotel yang berlokasi di Ings Ln, Dewsbury, Inggris Raya menawarkan kamar pribadi untuk kucing Anda. Kamar yang serupa dengan kamar bintang 5 untuk menginap orang pada umumnya. Hotel ini juga menawarkan aktivitas luar ruangan, lapangan yang luas dan pohon-pohon besar yang rindang.

Dalam laman resminya, theingsluxurycathotel.co.uk, disebutkan hotel ini akan menjamin liburan untuk hewan kesayangan Anda yang benar-benar santai, menstimulasi juga menyenangkan. Pada kamar di setiap ruangan hotel ini dilengkapi dengan lantai dengan pemanas, balkon, dan singgasana untuk setiap kucing.

Sepanjang hari mereka bisa menonton DVD satwa liar termasuk tangki ikan akuarium virtual, sangkar burung, hewan hutan, air terjun, pantai dan padang rumput kupu-kupu. Sementara pada malam hari tamu akan dijamu dengan permainan di depan perapian kayu gelondongan sambil bersantai dan bersiap-siap untuk santap makan malam.

Selain itu Anda juga bisa menambahkan fasilitas lain seperti peningkatan termasuk pijat kucing atau mendongeng sebelum tidur. Untuk menitipkan hewan kesayangan Anda di hotel mewah ini Anda perlu menyediakan biaya mulai dari Rp381 ribu.

2 dari 6 halaman

2. The Vet Lounge, Australia

Hotel mewah untuk kucing juga dapat ditemui di Australia. Berlokasi di Northward, Upper Coomera, Australia. Hotel ini mempunyai desain seperti rumah, hal ini bertujuan untuk meningkatkan hewan kesayangan Anda saat menginap di sini.

Seluruh fasilitas di The Vet Lounge sepenuhnya ber-AC dan memutar musik santai sepanjang waktu. Kamar kucing yang berukuran sekitar 3x3 meter persegi dilengkapi dengan ranjang dan kucing juga disediakan televisi supaya semakin betah bersantai di kamarnya.

Di hotel ini juga lengkap dengan tenaga medis yang siap sedia selama satu minggu, hal ini untuk memastikan kondisi kesehatan hewan dan cepat mendapat penanganan jika tamu yang menginap membutuhkan suntikan, tablet atau sekadar pemantauan medis.

Selain di Coomera, The Vet Lounge juga telah membuka tiga hotel lain di daerah di Australia, yaitu Currumbin, Ormeau dan Marcoola.

3. West Lodge Cattery, Inggris

Westlodge menawarkan standar kesejahteraan dan kebersihan yang tinggi jika Anda menitipkan kucing kesayangan Anda di sini. Berlokasi di Linton Rd, Great Abington, Cambridge, Inggris Raya, hotel ini punya kamar-kamar yang menghadap ke kolam ikan.

Dengan tempat tidur mewah dan nyaman, tiang garuk ekstra besar, dan tiga suite pemandangan laut eksklusif. Hotel ini membagi ruangan kamar menjadi tiga kelas. V.I.C (very important cat) I, V.I.C II dan V.IC III.

Harga untuk satu kamar dengan kelas paling rendah adalah Rp337 ribu dan kelas V.I.C III bisa mencapai Rp556 ribu per malam. Hotel ini juga menyediakan menu makanan yang bervariasi yang bisa dipilih oleh tamunya, seperti tuna, udang, ikan, ayam, sheba atau whiskas.

3 dari 6 halaman

4. Urban Tails, Dubai

Dengan pantauan kamera CCTV 24 jam, keamanan kamar-kamar pada hotel khusus kucing ini dipantau dengan sangat ketat. Terletak di Dubai Investment Park 2, Dubai, hotel ini juga termasuk hotel mewah untuk hewan peliharaan.

Urban Tails memanjakan tamu-tamu mereka dengan layanan antar jemput, selain itu mereka juga menyediakan area bermain yang dirancang khusus minim kebisingan sehingga dapat mengurangi stres hewan kesayangan Anda.

Hotel ini juga menyediakan penginapan untuk anjing, namun keduanya dipisah karena karakter berbeda kedua hewan tersebut. Penginapan untuk kucing dinamai Kitty Village. Kitty Village menyediakan aktivitas & stimulasi bagi kucing Anda. Hotel mewah khusus kucing di Dubai ini mematok harga mulai dari Rp358 ribu per malam.

4 dari 6 halaman

5. Luxe Pet Hotel, Amerika Serikat

Layanan penginapan kucingdi Las Vegas, tak kalah mewah. Mereka memberikan pilihan layanan yang bisa Anda berikan untuk kucing kesayangan Anda selama menginap. Mulai dari perawatan, spa, pusat kebugaran, sampai pilihan menu dan camilan untuk bersantai.

Ruangan pada hotel ini juga menggunakan sistem kontrol iklim untuk memastikan bahwa kucing Anda selalu pada suhu yang nyaman. Hangat di musim dingin dan sejuk di musim panas Las Vegas. Pada masing-masing ruangan juga tersedia tempat tidur yang nyaman dan TV 32 inch.

Untuk mengajak hewan kesayangan Anda menikmati hotel mewah di Las Vegas ini Anda perlu mengeluarkan kocek mulai dari Rp762 ribu per malam.

5 dari 6 halaman

6. The Barkley Pet Hotel, Amerika Serikat

Fasilitas perawatan hewan Barkley Pet Hotel adalah salah satu yang sudah mendunia. Hotel ini menyediakan Day Spa dan liburan bergaya resor untuk anjing dan kucing kesayangan Anda.

Selain di 27349 Miles Rd, Chagrin Falls, Amerika Serikat, The Barkley Pet Hotel sudah membuka empat cabang lain yang dua di antaranya berada di India, hotel ini menggabungkan konsep rumah dan rekreasi menjadi satu.

Properti mutakhir juga dirancang khusus untuk memenuhi standar industri kandang, selain itu juga disertai dengan tenaga-tenaga profesional dalam merawat binatang peliharaan.

Kucing-kucing juga bisa bermain dengan nyaman dan aman di lingkungan yang luas, di Barkley Pet hotel juga terdapat 5.000 galon air berisi ikan yang dapat merangsang dan menyenangkan bagi kucing.

Mulai dari Rp332 ribu per malam, kucing kesayangan Anda sudah bisa bermalan di hotel mewah ini. (Adhita Diansyavira)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Dari Seblak sampai Bakso Malang, Jajanan Kaki Lima Diboyong ke Hotel-Hotel Mewah