Sukses

6 Tren Dekorasi Rumah di 2020 yang Instagramable

Liputan6.com, Jakarta - Anda bosan dengan tampilan rumah yang itu-itu saja? Memasuki tahun baru 2020, tak ada salahnya untuk memberikan sentuhan berbeda dalam hunian Anda agar terasa kian nyaman dan menyenangkan.

Dilansir dari PureWow, Kamis (2/1/2020), di dekade baru, ada pola-pola yang telah muncul. Ditambah, banyaknya kemunculan tren brand besar yang membuat Anda mencari tahu apa yang paling mungkin membuat tampilan hunian terlihat apik dalam potret.

Spot-spot Instagramable bisa Anda dapatkan dalam rumah dengan mengintip enam tren dekorasi 2020. Apa saja? Simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

1. Tanaman Hias

Ada obsesi yang tiada henti untuk menghadirkan suasana alam terbuka dalam hunian. Interior desainer Adriana Hoyos menyebut ia melihat lapisan tanaman pot yang disusun bersama, baik dari ukuran kecil, sedang, dan besar.

Sentuhan tersebut dapat membuat sudut-sudut rumah tampak luar biasa. Anda pun dalam memilih beragam tanaman hias yang sesuai dengan kesukaan.

2. Color Blocking

Blocking warna terlihat ketika memasangkan warna-warna yang tidak konvensional. Sebut saja seperti warna kuning cerah dan biru tua di ruangan untuk menambah cerminan kepribadian.

Pengaplikasian itu dapat dihadirkan dengan bantal atau seni dinding. Sudah terpikir untuk menerapkan konsep ini ke hunian Anda?

2 dari 3 halaman

3. Karpet di Seluruh Lantai

Kehadiran karpet di seluruh lantai dirasa dapat menambah tekstur halus ke ruangan. Selain itu, pengaplikasian ini juga adalah permukaan lembut bagi anak-anak untuk bermain dan membantu penyangga suara di kamar lantai atas.

4. Menyewa Furnitur

Opsi ini mungkin dapat menjadi pertimbangan. Bukan tanpa alasan, tetapi dapat membantu memudahkan kehidupan Anda dalam memilih barang-barang tanpa pusing memikirkan soal kebutuhan.

5. Tempat Tidur Bergaya Resort

Tempat tidur besar yang dibuat khusus sesuai keinginan tentunya akan jadi satu pilihan yang apik. Apalagi konsep ini disatukan dengan tempat tidur bergaya resort yang terkesan elegan dan mewah.

6. Kabinet Industrial

Meja beton telah populer dalam beberapa waktu, namun kini tampilan lebih banyak pada ukuran persegi di dapur, khususnya di ruang luar. Permukaan semen, logam tua, dan pelapis batu kian diminati. Elemen-elemen tersebut dirasa lebih menarik secara visual daripada warna solid biasa.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: