Sukses

Sandiaga Uno Terkagum-kagum Melihat Perpustakaan Umum di Boston

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno bersama keluarga tengah berkumpul di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, untuk liburan akhir tahun. Seperti yang diketahui, kedua putrinya, Amyra dan Atheera, menetap di kota tersebut.

Telah sampai di Boston sejak 22 Desember 2019 lalu, ada beragam aktivitas yang dilakukan Sandiaga Uno. Sebut saja keliling kota, bertemu AHY di kawasan Prudential Tower Boston, hingga berlari pagi.

Selain itu, ada agenda jalan-jalan bersama keluarga mengunjungi Boston Public Library. Potret saat berada di sana diunggahnya pada Selasa, 24 Desember 2019 waktu setempat.

Sandiaga berpose di tengah-tengah perpustakaan sembari menyaksikan keindahan arsitektur Boston Public Library. "Melihat megahnya dan begitu indahnya arsitektur Boston Public Library (perpustakaan umum)." tulisnya dalam caption.

Pria berusia 50 tahun itu melanjutkan bahwa Boston Public Library adalah salah satu perpustakaan terbesar dan tertua di Amerika. Bangunan perpustakaan boleh terlihat tua, tapi pelayanan bukunya harus diakui sudah sangat maju.

"Memudahkan kita untuk mencari bacaan yang kita inginkan. Rasanya ingin menghabiskan waktu untuk membaca seharian di sini. Di sini siapa yang masih suka pergi ke perpustakaan untuk mencari buku?" lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Lebih Dekat dengan Boston Public Library

Dilansir situs resmi Boston Public Library, bpl.org, Rabu, 25 Desember 2019, Boston Public Library (BPL) didirikan pada 1848 oleh Pengadilan Agung dan Umum Massachusetts. BPL adalah perpustakaan kota besar gratis pertama di Amerika Serikat.

Bangunan pertama BPL adalah bekas gedung sekolah yang berlokasi di Mason Street yang dibuka untuk umum pada 20 Maret 1854. Namun, sudah jelas dari hari pembukaan, tempat ini tidak memadai untuk koleksi perpustakaan yang terdiri dari 16 ribu volume.

Pada Desember 1854, para komisaris perpustakaan yang diberi wewenang untuk menemukan gedung baru di Boylston Street yang dibuka pada 1858 di 55 Boylston Street dengan volume 70 ribu.

20 tahun kemudian, saat perpustakaan melampaui ruang tersebut, pengawas meminta plot legislatif negara bagian di Back Bay. Pada 22 April 1880, negara bagian memberi banyak bagian Kota Boston tepatnya di sudut Dartmouth dan Boylston Streets.

Bangunan BPL saat ini bertransformasi dengan menampilkan sentuhan baru di lantai bawah, lantai pertama dan kedua, mezzanine, dan eksterior gedung Johnson. Ada ruang kuliah yang canggih, perpustakaan bisnis dan pusat inovasi, perpustakaan anak-anak, dan masih banyak lagi.

BPL buka setiap hari dengan jam buka 09.00--21.00 dari Senin, hingga Kamis. Lalu, Jumat dan Sabtu buka mulai 09.00--17.00, sedangkan Minggu buka mulai 13.00--17.00.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: