Sukses

Daftar 20 Maskapai Terbaik di Dunia 2020, Adakah Garuda Indonesia?

Benarkah tak ada nama Garuda Indonesia dalam 20 maskapai penerbangan terbaik di dunia 2020?

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan terbaik di dunia untuk 2020 telah terungkap, Air New Zealand dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia 2020 oleh AirlineRating.com, Airline Excellence Awards. 

Posisi Air New Zealand tersebut mengalahkan pemenang sebelumnya, Singapore Airlines. Sementara itu, Singapore Airlines, All Nippon Airways, Qantas, dan Cathay Pacific, yang menempati posisi lima besar.

Melansir Evening Standard, Selasa, 26 November 2019, penilain tersebut dilakukan oleh tujuh editor dari AirlineRatings.com. Penghargaan tersebut didasarkan pada 12 kriteria utama, termasuk usia armada, ulasan penumpang, profitabilitas, peringkat investasi, penawaran produk, dan hubungan staf.

Ini adalah keenam kalinya Air New Zealand memenangkan penghargaan ini, merebut kembali dari Singapore Airlines yang menang pada 2018.

Pemimpin Redaksi Airline Rating, Geoffrey Thomas mengatakan, dalam analisis pihaknya Air New Zealand keluar sebagai nomor satu di sebagian besar kriteria audit, yang merupakan kinerja luar biasa. 

"Komitmen Air New Zealand unggul dalam sebuah aspek bisnisnya, mulai dari tata kelola yang luar biasa dan salah satu tim eksekutif terbaik dalam penerbangan hingga tenaga kerja yang secara konsisten memberikan strategi dan harapan pelanggan."

CEO Air New Zealand Jeff McDowall mengatakan, kemenangan itu adalah bukti 12.500 staf maskapai. Perusahaan juga memenangkan penghargaan untuk Best Premium Economy.

Singapore Airlines memenangkan penghargaan untuk kabin First Class. Lain halnya dengan Qatar Airways menerima penghargaan untuk Best Catering dan Best Business Class. Sementara itu, Qantas Airways  memenangkan Best Domestic Airlines Service dan Best Lounge dan Virgin Australia menerima penghargaan Best Economy dan Best Cabin Crew.

Awal tahun ini, Qatar Airways dinobatkan sebagai maskapai terbaik untuk 2019 di Skytrax World Airline Awards, berdasarkan survei terhadap lebih dari 20 juta penumpang di seluruh dunia. Singapore Airlines, All Nippon Airways, Cathay Pacific dan Emirates semuanya tampil sebagai lima besar di Skytrax, sementara Air New Zealand terdaftar di nomor ke-16.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 20 Maskapai Terbaik di Dunia

1. Air New Zealand

2. Singapore Airlines

3. All Nippon Airways

4. Qantas

5. Cathay Pacific

6. Emirates

7. Virgin Atlantic

8. EVA Air

9. Qatar Airways

10. Virgin Australia

11. Lufthansa

12. Finnair

13. Japan Airlines

14. KLM

15. Korean Airlines

16. Hawaiian Airlines

17. British Airways

18. Alaska Airllines

19. Delta Air Lines

20. Etihad Airways.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.