Sukses

Olahan Seafood Korea yang Sederhana dan Higienis Khas K·FISH

Liputan6.com, Jakarta Popularitas Korea Selatan memang tak ada habisnya. Drama Korea, musik (KPop), hingga makanan ala Korea punya pasar yang besar di dunia, termasuk di Indonesia.

Sebut saja Kimchi, Ramyeon, Bulgogi, Bibimbap adalah makanan khas Korea yang paling banyak diburu di Indonesia. Namun yang enggak banyak orang tahu, bahwa Korea juga punya makanan laut atau seafood yang juga bisa menggoyang lidah ketika dicicipi.

Nah ketika bicara tentang seafood Korea, jangan keburu berpikir tentang susahnya mengolah makanan tersebut. Sekarang, kamu bisa mengolah makanan laut Korea dengan mudah tanpa perlu jauh-jauh terbang ke Negeri Ginseng itu. 

Ya, makanan laut Korea hadir di Indonesia lewat brand kenamaan Korea, K·FISH. Ini merupakan merek makanan laut yang disertifikasi oleh Pemerintah Korea.

Produk K·FISH beberapa diantaranya sosis ikan, fish cake, dried fish. Produk-produk itu bisa diolah menjadi snack dan pelengkap lauk yang memiliki banyak varian rasa. Jadi, kamu bisa memilih makanan laut favoritmu sesuai selera.

Managing Director K·FISH, Lee Dong Jun yang menjelaskan bahwa produk paling favorit atau laris, kata Lee adalah seaweed atau rumput laut.

"Kami melakukan inovasi pada produk seaweed. Jadi ada yang bisa jadi snack, ada juga yang bisa dimakan pakai nasi (ready to eat)," saat ditemui di Acara SIAL InterFood, Rabu (13/11).

Keunggulan K·Fish

Lee menjelaskan bahwa semua makanan laut yang diolah K·FISH telah memenuhi standar kesehatan. "K·FISH memastikan semua produknya fresh, clean, and healthy."

Produk dengan standar kesehatan yang dimiliki K·FISH berkaitan dengan bahan atau makanan laut yang didapatkan nelayan, pemeriksaan sanitasi, hingga pemeriksaan proses produksi yang dipantau ketat.

K·FISH merupakan sebuah brand ternama yang menjamin semua produk makanan laut di bawah naungan mereka sudah tersertifikasi OK oleh pemerintah Korea Selatan. Produk makanan laut K·FISH memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Misalnya produk Mackerel Dried Fish yang dipasarkan K·FISH mengandung Omega 3 (DHA, EPA), Vitamin V, dan bermanfaat baik untuk otak.

Seaweed yang diolah K·FISH juga merupakan makanan laut pilihan. Rumput laut yang dipilih berasal dari perairan bersih, pertumbuhannya dengan mempertimbangkan kondisi suhu air, sinar matahari, dan pergerakan arus ideal. Dengan kata lain, produk yang dipilih tak sembarangan.

Fish Cake yang merupakan kombinasi dari berbagai ikan juga mengandung asam lemak tak jenuh. Produk Fish Cake K·FISH dapat menstabilkan kadar kolesterol dan dapat diolah menjadi lauk (sup) yang dapat dikonsumsi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Untuk menghadirkan cita rasa yang berbeda, K·FISH memiliki banyak varian rasa untuk setiap produknya. Misalnya Dried Fish Meat, snack yang dibuat dari ikan makarel dan rumput laut (seaweed).

Snack ini hadir dengan dua pilihan rasa, seperti Soy Sauce (perpaduan rasa manis dan asin), dan Hot Spicy Sheenapike (rasa pedas).

Beli Produk K·Fish di Indonesia

Sejauh ini, K·FISH sudah bekerja sama dengan 22 negara di seluruh dunia untuk mempromosikan produk makanan laut berkualitas premiumnya.

Lee menjelaskan hingga saat ini K·FISH masih mencari distributor Indonesia untuk mempromosikan produk-produk sehatnya. Tapi bukan berarti kamu enggak bisa mendapatkan produk K·FISH, kok!

"K·FISH bisa didapatkan di MGH (supermarket Korea Mu Gung Hwa) dan tersedia juga di Primo yang ada di Citos. Primo menyediakan varian terbaru dari K·FISH," jelas Lee.

Nah, dengan hadirnya K·FISH di Indonesia, makanan laut ini tak hanya mudah diolah untuk dijadikan menu harian, bekal sekolah, atau camilan. Produk K·FISH hadir dengan banyak manfaat kesehatan. Dengan adanya produk K·FISH, sekaligus mengajarkan anak tentang pentingnya makan ikan.

Untuk Anda yang ingin mengetahui info lebih lanjut tentang K·FISH, bisa menghubungi email : klmy@kfishtrade.com dan website www.kfish.kr

 

(*)