Sukses

Nikmati Hamparan Perbukitan Hijau dan Spot Foto Menawan di Bukit Katumbiri

Liputan6.com, Jakarta Purwakarta memiliki beragam destinasi wisata menarik yang menawarkan suasana perbukitan hijau dengan udara segar seperti di pegunungan. Cocok sekali untuk kamu yang ingin melepaskan diri dari hiruk-pikuk suasana perkotaan yang padat. Salah satunya adalah Bukit Katumbiri yang berlokasi di daerah Kiarapedes, Purwakarta.

Selain Bukit Pinus Panyawangan, di kawasan Kiarapedes kamu juga bisa menemukan Bukit Katumbiri. Di sini kamu dapat menikmati hamparan perbukitan hijau, pohon-pohon rindang dan tentunya merasakan hawa sejuk khas pegunungan.

Bukit Katumbiri tergolong wisata baru karena usianya sendiri belum genap 2 tahun sejak pertama kali  diresmikan sebagai destinasi wisata oleh Pemkab pada awal tahun 2018. Katumbiri sendiri merupakan istilah dalam bahasa Sunda yang berarti pelangi.

Apa yang membuat Bukit Katumbiri unik dan menarik untuk dikunjungi?

Spot Foto Instagramable

Tak cuma menawarkan pemandangan alam yang menawan, ada banyak sekali dekorasi dan properti unik yang tersedia di Bukit Katumbiri yang bisa membuat foto-foto kamu jadi instagramable.

Gardu Pandang

 

 

Lokasi foto favorit pertama adalah Gardu Pandang. Di sini kamu bisa mendapatkan foto dengan latar belakang pemandangan alam, perbukitan Purwakarta yang indah. Tak hanya foto sendirian saja, bisa juga wefie dengan 3-4 orang sekaligus. Namun, harus hati-hati ya karena pondasinya masih terbuat dari bambu kayu.

Gazebo Bambu

 

 

Spot selanjutnya adalah Gazebo. Di sini kamu bisa mengambil gambar ketika berada di dalam Gazebo maupun berdiri di bagian ujung Gazebo untuk mendapatkan pemandangan alam dan hijau-hijauan secara penuh.

Karena punya spot-spot foto yang instagramable, Bukit Katumbiri jadi lokasi yang menarik juga untuk melakukan pre wedding maupun foto model. Selain untuk foto-foto, Bukit Katumbiri juga jadi tempat yang asik untuk nongkrong sekaligus piknik lho. Kamu bisa datang bersama teman-teman sekolah, komunitas maupun keluarga.

Fasilitas Bukit Katumbiri

 

 

Bukit Katumbiri ini memiliki sejumlah fasilitas yang cukup lengkap, seperti spot foto menarik, saung, kantin makan dan minuman, toilet, mushola dan masih ada beberapa fasilitas lain yang dapat kalian gunakan ketika berkunjung ke lokasi wisata alam yang ada di Purwakarta ini.

Bagi kalian yang hendak mengunjungi tempat wisata Purwakarta yang hits ini dan masih belum mengetahui bagaimana rute lokasi atau alamat ini kalian dapat langsung menuju ke Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta, Jawa Barat. Bukit Katumbiri juga sudah terdaftar di google maps sehingga lebih mudah untuk menemukannya.

Mengenai harga tiket masuk, kamu gak usah khawatir. Pihak pengelola mematok tiket masuk dengan harga yang cukup terjangkau.

Berbicara mengenai wisata Purwakarta memang tidak akan ada habisnya karena Purwakarta adalah sebuah kota yang memiliki potensi destinasi wisata menarik dan wajib untuk dikunjungi. Untuk meningkatkan pariwisata Purwakarta, Pemkab baru-baru ini meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pariwisata Terintegrasi (Sipinter Berisi).

Aplikasi ini memiliki fungsi pelayanan terhadap wisatawan dan fungsi pelayanan pemerintah terhadap para pengelola usaha pariwisata disatukan dalam sebuah aplikasi berbasis website yang dikoneksikan pada media informasi dan promosi pariwisata.

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jalan-jalan ke Tanjakan Cinta di Purwakarta Yuk!
Artikel Selanjutnya
Disdukcapil Purwakarta Maksimalkan Pelayanan Lewat Prokila dan Sinden