Sukses

5 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedes

Liputan6.com, Purwakarta Purwakarta selalu punya kawasan yang menarik untuk dikunjungi. Kamu yang suka dengan wisata alam dan nuansa pepohonan, rasanya wajib banget berkunjung ke Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedes.

Perjalanan menuju Bukit Pinus Panyawangan memang membutuhkan waktu yang tidak pendek karena jaraknya yang cukup jauh sekitar 25 Km dari pusat kota Purwakarta, dan dari situ wanayasa kurang lebih 4 Km. Dengan medan jalan yang menanjak, dibutuhkan konsentrasi dan kehati-hatian selama menuju ke sana.

Namun segala pengorbanan akan terbayar dengan keindahan yang kamu temukan di Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedes. Berikut 6 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan selama berada di Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedes.

1. Menikmati keindahan hutan pinus

Namanya saja bukit pinus, sudah tentu kamu bisa menikmati keindahan hutan pinus yang sudah tertata rapi dan bersih.  Hutan pinus ini sangat cocok dinikmati dipagi atau sore hari dengan efek cahaya matahari yang menembus sela - sela pohon pinus dan kadang dipenuhi kabut.

2. Menikmati seduhan kopi dan teh

Udaranya yang sejuk dan dingin, mendorong kita untuk ingin mencicipi segelas minuman hangat. Di sini, kamu dapat menikmati segelas kopi ataupun teh hangat yang bisa kamu temukan di beberapa warung yang dekorasinya masih alami.

3. Menikmati area camping ground

Bukit Pinus Panyawangan juga menyediakan area camping ground yang bisa kamu gunakan untuk camping bersama teman, sahabat ataupun keluarga. Dilengkapi dengan toilet bersih yang siap digunakan. Tarifnya sendiri tidak terlalu mahal hanya dikenakan biaya Rp. 5000/orang.

4. Bersepeda gunung

Di Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedes ini kamu juga bisa bersepeda seru-seruan. Berkat kerjasama dengan komunitas Sepeda Gunung Purwakarta akhirnya ditempat ini disediakan jalur Sepeda Gunung yang diberi nama Pusakamulya Bike Park, rutenya kurang lebih 2000 meter dari puncak.

5. Menikmati Curug dan air terjun yang indah

Aktivitas yang tak kalah menarik bisa dilakukan di kawasan Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedes adalah menikmati keindahan air terjun yang tersembunyi. Di sana ada Curug Pamoyanan Indah yang berjarak kurang lebih 600 meter dari area camping, sebelum sampai dicurug kamu akan melewati peninggalan bersejarah Goa Jepang yang diberi nama Guha Panyileukan, dan kemudian ada Curug Manah Rasa yang berjakarak kurang lebih 1000 meter dari lokasi camping.

Menarik bukan jalan-jalan di Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedes? Yuk, atur jadwal dan ajak teman-teman kamu berkunjung ke sana.

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Pria dengan Gangguan Jiwa Tewas Tenggelam di Waduk Cirata
Artikel Selanjutnya
Bukan New Zealand, Ini Waduk Parang Gombong