Sukses

Adidas Gandeng Universal Standar Luncurkan Pakaian Olahraga Inklusif

Seringkali, orang bertubuh sangat kurus atau sangat gemuk kesulitan mendapatkan pakaian olahraga dengan ukuran pas..

Liputan6.com, Jakarta - Sangat jarang pakaian olahraga yang didesain pas untuk orang yang sangat kurus atau sangat gemuk. Akhirnya, mereka makin malas berolahraga lantaran takut diejek saat keluar rumah dengan baju yang tidak pas.

Merespons hal itu, Adidas dan Universal Standard berkolaborasi meluncurkan koleksi fesyen ukuran inklusif terbaru. Pendiri Universal Standard, Alexandra Waldman mengatakan bahwa ia sengaja mendesain ini, agar semua orang bisa berolahraga dengan aman dan nyaman.

Dilansir dari laman InStyle, Selasa, 8 Oktober 2019, kolaborasi ini memuat jenis pakaian olahraga yaitu legging, tank top, celana pendek, kaus, jaket, dan aksesori olahraga lainnya. Mungkin terlihat biasa saja, tapi yang membedakan, Adidas menyediakan pakaian tersebut dengan ukuran dari mulai XXS hingga 4XL.

Sebelum Adidas, sudah ada Lululemon yang mencoba merilis ukuran jumbo, tapi hanya tersedia sampai ukuran 14. Lalu, ada Nike yang selalu berinovasi, tapi ukurannya berhenti di 3XL.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Pakaian

Sekarang, dengan koleksi terbaru kolaborasi dari Adidas dan Universal Standard, semua wanita dan pria dapat memperoleh busana yang tepat sesuai ukuran tubuh mereka

Saat ini, seluruh koleksi bisa dipesan secara online. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau, berkisar 40 dolar AS hingga 90 dolar AS, atau setara dengan Rp560 ribu hingga Rp1,2 juta.

Salah satu keunggulannya adalah, material dibuat dari bahan yang aman dan nyaman dipakai. Contohnya legging yang dibuat dengan 55 persen polyester daur ulang, 28 persen poliester, dan 17 persen elastane doublekit. (Ossid Duha Jussas Salma)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.