Sukses

Alasan Pentingnya Tidur Sebelum Pukul 11 Malam

Liputan6.com, Jakarta - Tidur jadi obat yang paling mujarab untuk mengatasi mengantuk atau kelelahan. Tidur yang cukup akan membantu tubuh menjadi lebih sehat. Selain membantu pikiran menjadi lebih fresh, juga membuat pikiran lebih bahagia.

Jika seseorang ingin hidupnya lebih bahagia dan tubuhnya lebih sehat, para ahli menyarankan agar ia memiliki kualitas tidur yang baik.

Seperti ditulis Fimela.com dari laman Health.com, kualitas tidur yang buruk bisa meningkatkan berbagai risiko penyakit mematikan. Kualitas tidur yang buruk juga sangat memungkinkan seseorang lebih mudah terkena stres dan depresi.

Seorang peneliti di Jawbone, Kirstin Aschbacher, menyarankan agar kita senantiasa tidur sebelum pukul 11 malam. Tidur sebelum pukul 11 memiliki segudang manfaat buat kesehatan fisik maupun psikis seseorang.

 

2 dari 3 halaman

Tubuh Kembali Bugar

Secara umum, jam biologis manusia membutuhkan waktu istirahat paling lambat pukul 11 malam. Ketika kita tidur sebelum pukul 11 malam, ini akan membantu jam biologis tubuh bekerja dengan baik dan tepat sesuai jam kerjanya.

Tidur adalah cara agar tubuh kembali fit, bugar dan siap bekerja dengan lebih baik keesokan hari. Seseorang penting tidur sebelum pukul 11 malam karena ini akan membantu tubuhnya kembali bugar.

Selain itu, tidur sebelum jam 11 malam juga akan membantu seseorang memiliki perasaan yang lebih tenang, nyaman, dan bahagia. Ini juga akan membantunya mendapatkan kesehatan rambut, kulit, tubuh secara keseluruhan tampak lebih terawat dan cantik.

Tak percaya? Coba saja praktikkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: 5 Cara Tidur yang Bisa Bantu Bakar Lemak
Artikel Selanjutnya
Perubahan Iklim Ternyata Pengaruhi Kualitas Tidur