Sukses

Yuk, Seru-Seruan Sambil Belajar Seputar Dunia Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Di era digital dunia kerja dan dunia pendidikan mengalami perubahan yang signifikan sehingga berdampak dalam proses kerja dan proses belajar mengajar.

Menyadari hal ini pengurus BPK Penabur Jakarta bersama dengan beberapa Kepala Sekolah dan Guru dari sekolah BPK Penabur yang ada di Jabodetabek dan juga pengurus OSIS SMAK 4  pada Jumat, 2 Agustus 2019, mengadakan acara Company Visit ke kantor Vidio.

Tujuan dari acara ini menurut Dedy Budiman, M.Pd salah satu pengurus dari BPK PENABUR Jakarta adalah untuk mengajak kepala sekolah, guru dan pengurus OSIS melihat langsung perubahan yang terjadi di dunia kerja dan mempelajari perusahaan yang bergerak di bidang digital.

2 dari 2 halaman

Keliling Kantor Vidio

Dalam kunjungan ini peserta melihat suasana kerja di Vidio yang sangat berbeda dengan suasana kerja di perusahaan-perusahaan pada umumnya. Misalnya adanya fasilitas bermain seperti meja biliar, mesin bermain bola basket, tempat untuk tidur siang yang nyaman, hingga ruang kerja yang terbuka dan desain yang kekinian.

Selain melihat ruang kerja yang sangat milenial, rombongan dari BPK Penabur Jakarta juga mendengarkan penjelasan tentang kemajuan yang terjadi dalam bidang teknologi dan digitalisasi.

Melinda Tjandra selaku General Manager dari Vidio menjelaskan prospek konten digital di masa kini dan masa yang akan datang dan strategi marketing dalam mengembangkan ide untuk bisa bersaing. Perubahan, kemajuan teknologi bukanlah sesuatu yang menakutkan tetapi sesuatu yang harus dipelajari dan dikembangkan agar generasi muda mendatang bisa jauh lebih berkembang. 

Terlepas dari itu semua, ternyata ilmu mengenai marketing bukan hanya untuk dunia kerja, tapi juga untuk para anak sekolahan. Seperti beberapa waktu lalu, acara tahunan Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Tingkat Nasional (LKS-SMK) yang ke XXVIII tahun 2019 berhasil digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta pada 7--13 Juli 2019. Simak selengkapnya gelaran kompetisi ini di channel Deddy Budiman di Vidio berikut ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sederet Perubahan Fisik dan Psikologis Saat Pubertas
Artikel Selanjutnya
Nostalgia Permainan Bocah Generasi 90-an