Sukses

Anti Kalah, Simak Tips Menang Lomba Makan Pedas

Liputan6.com, Jakarta Makanan pedas memiliki spot khusus di hati masyarakat Indonesia. Saking banyaknya penggemar makanan pedas, produsen makanan pun berlomba-lomba mengeluarkan produk makanan pedas dengan level kepedasan setinggi-tingginya.

Supaya lebih seru, mereka juga kerap mengadakan challenge untuk menguji siapa yang paling kuat makan produknya dan paling cepat menghabiskannya. Nah, kalau kamu mau ikutan lomba serupa, ada baiknya kamu mempelajari dulu triknya supaya bisa memenangkan pertandingan. Yuk, simak tips dan triknya di bawah ini!

1. Makan secepat mungkin

Pada hari H lomba, jangan memikirkan soal rasa pedas dahsyat yang akan kamu hadapi. Fokus saja untuk makan dengan cepat. Selain untuk memenangkan lomba, makan cepat juga dapat membantu kamu untuk tidak merasa kepedasan. Sebab, otak belum sempat mencerna rasa pedas yang diterima oleh indera perasa.

2. Minum susu

Setelah selesai makan dengan cepat, kemungkinan besar baru kamu akan merasa kepedasan. Nah, rasa pedas ini sebaiknya kamu netralisir dengan susu. Sebab, susu memiliki kemampuan untuk menetralisir enzim capsaicin yang ada di dalam cabai, sedangkan air putih tidak bisa.

3. Rajin latihan

Ada baiknya kamu membiasakan diri makan makanan pedas secara bertahap sejak beberapa hari sebelum lomba. Latihan ini memberikan kesempatan bagi mulut dan lambungmu untuk menyesuaikan diri dengan rasa panas dan pedas. Dengan begitu, kamu akan mampu fokus makan dengan cepat saat lomba dan terhindar dari masalah pencernaan. Kamu bisa latihan dengan makanan yang memiliki beberapa level kepedasan, dimulai dari level yang lebih rendah terlebih dahulu.

Salah satu makanan yang dapat kamu coba adalah Mie Gaga 100 Esktra Pedas. Mie Gaga 100 Extra Pedas memiliki empat varian dengan tiga level kepedasan. Kamu bisa mulai dari Mie Gaga 100 Extra Pedas varian Kuah Soto. Memiliki rasa pedas yang berasal dari cabai rawit dan koya, kepedasan varian ini hanya level 2 saja. Cukup untuk pemanasan mulut dan lambungmu.

Nah, kalau sudah siap naik level, kamu bisa mencoba Mie Gaga 100 Extra Pedas varian Goreng lada Hitam. Memiliki kepedasan level 3, rasa pedas mi ini berasal dari perpaduan cabai pedas dan bumbu lada hitam. Rasa pedasnya sudah mulai terasa 'nendang' tapi tetap nikmat.

Adapun varian yang paling pedas ialah Mie Gaga 100 Extra Pedas varian Jalapeno Kuah dan Mie Gaga 100 Extra Pedas varian Jalapeno Goreng Level 5. Keduanya memiliki rasa pedas yang berasal dari cabe Jalapeno asli dari Mexico. Seriously hot! Kalau kamu sudah bisa menaklukkan level ini, dijamin kamu bisa mengikuti kompetisi makan pedas dengan lancar.

Sebelum menyantap Mie Gaga 100 Extra Pedas, ada baiknya kamu tahu cara menyajikannya terlebih dahulu supaya rasa nikmat dan pedasnya bisa benar-benar kamu dapatkan. Untuk mi goreng, rebus mi dalam 350 ml air mendidih selama tiga menit sambil diaduk pelan-pelan. Sambil menunggu mi matang, tuangkan kecap manis, bumbu bubuk, dan bumbu minyak ke piring. Setelah mi matang, tiriskan lalu aduk dengan bumbu secara merata.

Cara penyajian varian mi kuah juga tak terlalu berbeda. Sambil menunggu mi matang, tuangkan bumbu minyak, bumbu bubuk, dan bumbu koya ke piring. Setelah itu, tuang mi yang telah matang beserta kuah ke atas piring dan aduk dengan bumbu secara merata.

Mie Gaga 100 Extra Pedas pun siap dihidangkan dan dinikmati. Selamat latihan!

 

 

(Adv)