Sukses

5 Rahasia Menciptakan Ruang Keluarga yang Super Nyaman

Liputan6.com, Jakarta - Berkumpul dengan keluarga tercinta jadi salah satu momen yang selalu dinanti, terutama setelah seharian disibukkan berbagai pekerjaan. Ruang keluarga biasanya dipilih sebagai titik berkumpul dengan orang-orang terkasih.

Di samping berfungsi sebagai ruang utama dalam hunian, ruang keluarga juga jadi pusat kegiatan di rumah. Agar momen berkumpul terasa kian hangat, ada baiknya 'menyulap' ruang keluarga dengan beberapa trik.

Penasaran, apa saja rahasia untuk menciptakan ruang keluarga yang super nyaman agar berkumpul dengan keluarga kian hangat? Yuk, simak rangkuman dari Dekoruma di bawah ini.

2 dari 7 halaman

1. Penggunaan Sofa di Ruang Keluarga

Mengingat sofa berperan sangat esensial, ada baiknya menyesuaikan luas ruangan dengan ukuran furnitur satu ini. Bila ruang keluarga Anda cukup besar, gunakan sofa model L. Tak hanya dapat memuat banyak orang, sofa jenis ini juga bisa dijadikan tempat tidur.

Lalu, pilihlah warna sofa senada warna utama ruang keluarga. Misal, ruang keluarga di gambar di atas memakai sofa abu-abu di tengah ruang keluarga bernuansa putih sehingga atmosfer ruangan terlihat lebih seimbang.

3 dari 7 halaman

2. Hadirkan Pencahayaan Alami ke Ruang Keluarga

Memiliki jendela menghadap ke halaman belakang membuat ruang keluarga lebih hidup. Anda tak perlu menyalakan lampu saat pagi hingga sore hari. Selain itu, Anda dan keluarga dapat merasakan semilir angin yang masuk ke ruang keluarga.

4 dari 7 halaman

3. Rak Display Sebagai Sekat Antar Ruangan

Untuk memisahkan ruang keluarga dengan ruang lainnya, Anda tak perlu repot membuat dinding tambahan. Cukup menghadirkan rak display, ruang keluarga secara otomatis akan terlihat terpisah dari ruang lain.

Selain itu, rak display juga berguna untuk meletakkan dekorasi hingga foto-foto keluarga. Trik ini dapat membuat ruang keluarga terlihat lebih hidup.

5 dari 7 halaman

4. Ruang Keluarga dengan Sentuhan Chandelier dan Warna Emas

Kesan mewah dan elegan di ruang keluarga dapat dihadirkan lewat lampu chandelier sebagai lampu gantung. Tak harus bermodel kompleks, pilih chandelier dengan desain yang sederhana saja. Sebagai tambahan, gunakan furnitur dengan gaya klasik dan dekorasi berwarna emas.

6 dari 7 halaman

5. Kombinasikan Warna-Warna Playful

Jika Anda suka dengan ruangan berwarna cerah, tak ada salahnya mencoba mengombinasikan warna-warna seperti kuning dengan hijau tosca. Dua warna ini mampu membuat ruang keluarga jadi lebih ceria dan menyenangkan.

Selain pada dinding, dua warna ini bisa diaplikasikan pada furnitur hingga dekorasi di ruang keluarga. Jangan lupa untuk tetap menggunakan warna putih sebagai penyeimbang ruangan.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Super Sibuk, Khloe Kardashian Sewa Jasa Penata Isi Kulkas
Artikel Selanjutnya
Ada Ruang Fitness Besar di Rumah Deddy Corbuzier yang Baru Jadi Mualaf