Sukses

Apa Isi Clutch Para Perempuan Anggota Keluarga Kerajaan?

Anggota keluarga Kerajaan Inggris, Kate Middleton, menuliskan tak membawa barang satu ini, tapi ternyata pernah terlihat memegangnya di depan banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir di setiap kesempatan, terutama acara formal, tak sedikit perempuan anggota keluarga kerajaan tampil menawan dengan clutch sebagai aksesori. Bentuk dan keserasian dengan busana seringkali membuat tas kecil ini mencuri perhatian.

Pertanyaan yang sering kali muncul mengikuti, apa sebenarnya isi tas tangan tersebut? Melansir dari Hello!, Selasa (18/6/2019), tebakan orang kebanyakan adalah lipstik, sarung tangan mahal, dan sejumlah uang tunai maupun kartu kredit.

Tapi, di beberapa kesempatan, dugaan barang bawaan tersebut tak sama dengan perkiraan. Seperti saat pemegang takhta Kerajaan Belanda, Ratu Maxima, menghadiri acara di Presidential Palace, Dublin, Irlandia, 12 Juni lalu.

Menawan dalam balutan gaun hijau mint, clutch berwarna emas Ratu Maxima tak tertutup sempurna. Terlihat di sana bahwa clutch tersebut hanya berisi handphone sang ratu. Tak ada ruang lagi untuk barang lain.

Tak hanya Ratu Maxima, handphone juga sempat terlihat dikeluarkan anggota keluarga Kerajaan Inggris Meghan Markle saat tiba di Australia, Oktober 2018. Ipar Meghan, Kate Middleton, juga sempat memperlihatkan pemandangan serupa walau dalam biografinya, ibu tiga anak ini mengaku tak membawa handphone.

Saat menyaksikan pertandingan gimnastik pada penyelenggaran Commonwealth Games di Glasgow, 2014 lalu, Kate yang duduk di antara Pangeran William dan Pangeran Harry difoto tengah melihat ke arah handphone.

Zara Philips jadi perempuan keluarga kerajaan yang juga terlihat membawa handphone di dalam clutchPada Cheltenham Festival 2015, anak perempuan Putri Anne ini tertangkap kamera tengah menelepon sembari berjalan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fungsi Clutch

Berdasarkan buku biografi Kate Middleton yang ditulis Marcia Moody, clutch tak semata berfungsi sebagai pemanis penampilan. Aksesori yang dijadikan peraturan dalam berpenampilan keluarga Kerajaan Inggris ini nyatanya punya fungsi lain.

Membawa tas berukuran kecil tersebut dimaksudkan agar anggota keluarga kerajaan tak perlu merasa kikuk di hadapan publik atau bingung apa yang harus dilakukan dengan tangan mereka, terutama ketika berjalan maupun difoto.

Selain itu, clutch yang dibawa juga berfungsi untuk menghindari jabat tangan dengan orang yang tak diinginkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.