Sukses

Ulang Tahun ke-98, Pangeran Philip Banjir Ucapan Selamat dari Anggota Keluarga Kerajaan

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Philip merayakan ulang tahunnya yang ke-98, keluarga kerajaan mengirimkan harapan terbaik mereka. Halaman media sosial anggota keluarga kerajaan dibanjiri dengan ucapan untuk suami Ratu Elizabeth itu pada Senin, 10 Juni 2019.

Dikutip dari People, Senin, 10 Juni 2019, akun resmi Instagram Royal Family yang mencakup tamasya raja berusia 98 tahun dan anggota terkemuka lainnya, berbagi dua foto Pangeran Philip: foto terbaru ia berbagi senyum dengan cucu Pangeran Harry selama pernikahan Lady Gabriella May dan juga potret formal, di mana ia mengenakan seragam militernya dari 1953.

"Semoga yang Mulia Duke of Edinburgh berbahagia di ulang tahun ke-98! #HappyBirthdayHRH," keterangan fotonya. "Duke of Edinburgh lahir pada hari ini pada 1921."

Clarence House, kantor Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall, juga memilih foto dari 1950-an, momen jenaka ketika ketika Charles muda berpegangan tangan dengan ayahnya setelah kembali dari perjalanan ke Malta.

Istana Kensington, kantor Kate Middleton dan Pangeran William, juga berbagi sejumlah foto, dengan fokus cerah Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Mereka juga termasuk momen Pangeran Philip bergembira dengan cucunya dan cucunya perempuan, juga foto saat perayaan Trooping the Colour pada 2016.

2 dari 3 halaman

Ucapan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle juga ikut bersenang-senang, berbagi foto Pangeran Philip yang berbahagia dengan Pangeran Harry. Orangtua baru untuk Archie, yang bertemu kakek buyutnya dua hari setelah kelahirannya, juga termasuk foto masa lalu Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip di lantai dansa. Pasangan kerajaan semuanya tersenyum dalam gambar hitam putih.

"Semoga yang Mulia Duke of Edinburg, Tuan, kakek berbahagia di ulang tahun ke-98!" tulis mereka, menambahkan emoji kue ulang tahun.

Putri Eugenie melanjutkan tradisi memposting foto-foto throwback dengan berbagai pemotretan yang menampilkan kakeknya itu.

"Selamat ulang tahun HRH (yang Mulia) Duke of Edinburg," tulisnya. "Aku menemukan beberapa foto klasik kakek dan aku saat Natal dan Trooping the Colour beberapa tahun yang lalu sekarang..."

Sementara itu, Pangeran Andrew menghormati ayahnya dengan jepretan Philip dalam seragam militer seremonialnya, lengkap dengan topi kulit beruang.

Meskipun Pangeran Philip telah menunggang kuda untuk Trooping the Color di masa mudanya, ia absen sepenuhnya di parade selama perayaan resmi tahun ini untuk ulang tahun Ratu. Dia juga merindukan acara pada 2018. Penampilan Trooping terakhir Pangeran Philip pada 2017, hanya beberapa bulan sebelum ia secara resmi pensiun dari kehidupan publik setelah 64 tahun dalam dinas kerajaan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading