Sukses

Panggilan Sayang Pangeran Philip untuk Ratu Elizabeth II Begitu Manis

Panggilan sayang Pangeran Philip untuk Ratu Elizabeth II tidak seperti kebanyakan orang.

Liputan6.com, Jakarta Orang-orang terdekat Ratu Elizabeth II memiliki panggilan istimewa kepada penguasa Kerajaan Inggris ini. Termasuk, Pangeran Phillip juga punya panggilan istimewa untuk istrinya.

Masyarakat Inggris biasanya menyebut Ratu Elizabeth II dengan 'Her Majesty' atau 'Her Royal Highness'.

Sementara itu, orang-orang terdekatnya memiliki panggilan khusus untuk wanita 92 tahun ini. Saat kecil, Ratu Elizabeth II dipanggil Lilibet oleh sang ayah, Raja George VI. Bukan karena nama tersebut terdengar cute, melainan saat kecil Elizabeth tidak bisa menyebutkan namanya sendiri seperti mengutip laman Marie Claire, Minggu (8/7/2018).

Lantas, apakah panggilan sayang Pangeran Phillip sama dengan ayah mertuanya? Tidak.

Pria yang sudah menikahi Ratu Elizabeth II selama 70 tahun ini punya panggilan sayang yang tidak biasa, yakni 'Cabbage'.

Entah apa yang membuat Pangeran Philip memilih nama sayuran sebagai panggilan sayang kepada istrinya. Diduga panggilan tersebut berasal dari istilah Prancis 'Kon Petit Chou' atau 'Kubis Kecilku'.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggilan sayang dari yang lain untuk Ratu Elizabeth II

Saat Putri Diana masih hidup memanggil Ratu Elizabeth II dengan 'Mama' Sementara, Pangeran William sempat memanggil neneknya 'Gary', baru ketika sudah lancar berbicara biasa memanggil 'Granny'.

Sementara cicitnya yang menggemaskan yakni Pangeran George memanggil Ratu Elizabeth II dengan 'Gan-gan'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.