Sukses

Ridwan Kamil dan Orang-Orang Suku Maasai Kenya Kompak Pakai Sarung

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikenal sebagai salah satu pesohor negeri yang aktif di media sosial. Melalui unggahan di Instagram pribadi, ayah dua anak ini terlihat berpose bareng orang-orang Suku Maasai di Kenya, Afrika Timur.

Kedatangan Ridwan Kamil ke Kenya bukan tanpa alasan. Melansir Antara, Jumat (31/5/2019), ia menjadi pembicara pada 1st United Nations (UN)-Habitat Assembly di Nairobi, Kenya, Senin, 27 Mei 2019, waktu setempat.

Kala itu, suami Atalia Praratya ini menyampaikan berbagai inovasi dan kolaborasi yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam pembangunan dan peningkatan kualitas hidup di perkotaan.

Pada kesempatan itu pula, Ridwan Kamil juga mengabadikan kebersamaan saat berjumpa dengan Suku Maasai. Ia tampil dalam balutan kemeja lengan panjang kotak-kotak dipadu celana panjang warna khaki, ikat pinggang hitam, serta topi warna senada.

Berada di tengah, Ridwan Kamil dikeliling orang-orang Suku Maasai yang mengenakan hiasan kepala dan aksesori lain khas wilayah setempat. Yang tak kalah menarik, mereka juga mengenakan sarung baik dililitkan sebagai atasan dan bawahan.

2 dari 3 halaman

Dalam Balutan Sarung Warna-warni

Tak hanya orang-orang Suku Maasai, Ridwan Kamil pun ikut mengenakan sarung bermotif plaid warna oranye. Dalam potret yang diunggahnya, Ridwan memakai sarung tersebut dengan diikat di pundak kanan dan memakai kalung berlapis.

Sementara, sarung warna-warni dengan ragam paduan warna seperti oranye hijau, merah muda, merah, hingga biru tampak dari yang dikenakan oleh orang-orang Suku Maasai.

"Sebelum pulang, reuni dulu di Wakanda, bertemu Osas no 1 sd Osas no 6. Suku Maasai di Kenya ini ternyata punya budaya sarungan seperti santri di Indonesia. Bedanya, sarungnya lebih sering dipakai untuk selimut. Tariannya unik dan simpel, cuman lompat-lompat ala Pocong." tulisnya di kolom keterangan.

Masih dalam balutan sarung, di potret terakhir di unggahan itu, Ridwan Kamil dibantu orang Suku Maasai memegang syal tim sepak bola Persib Bandung sembari mengacungkan jempol.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ridwan Kamil Perkenalkan Rangganis, Hunian Sementara Para Penunggu Pasien
Artikel Selanjutnya
Piala Humas Jabar Jadi Refleksi dan Apresiasi Kepemimpinan 'Rindu'