Sukses

Peduli Anak Yatim dan Duafa, Atlet Taekwondo Cilik Galang Dana dengan Berlari

Setelah triathlon, atlet taekwondo cilik asal Bogor kembali bakal beraksi dengan menggalang dana untuk anak yatim dan duafa.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat menaklukkan challenge triathlon demi membantu anak penderita kanker, kini atlet Taekwondo cilik, Wajendra Hanif Athoillah Luthfi kembali beraksi. Hanhan, begitu ia akrab disapa bakal menggalang dana untuk anak yatim dan duafa.

Niatan tersebut disampaikan Hanhan melalui akun Instagram @hanhan_taekwondokids. Kali ini, siswa kelas 5 Sekolah Alam Bogor tersebut akan menjalani tantangan dengan berlari.

"Bismillah, Teman-teman Insya Allah saya akan melakukan challenge lagi, hari jumat 25 Mei 2019 selepas sholat isya dan tarawih, saya akan berlari sebanyak 17 putaran lapangan sempur atau sekitar 5,1 Kilometer," tulisnya.

Tantangan ini segera dilancarkan tidak lain untuk mendukung program BBYD atau Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa. Misi mulia Hanhan bertujuan untuk membuat yatim dan duafa tersenyum bahagia.

Sebelumnya, atlet Taekwondo cilik asal Bogor ini telah menunaikan triathlon bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada 25 Mei 2019. Ini adalah bentuk dukungan dan wujud nyata Hanhan membantu Farih, seorang anak penderita kanker mata dan untuk para penderita kanker lainnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donasi Hanhan untuk Anak Yatim dan Duafa

Hanhan juga menambahkan perihal donasi yang akan ia berikan kepada para anak yatim dan duafa lewat tantangan yang bakal ia laksanakan pada Sabtu, 25 Mei 2019 mendatang.

"Setiap donasi 400ribu rupiah saya akan berlari sejauh 1 kilometer (4 putaran). Bulan ramadhan bulan baik, dimana Allah akan lipat gandakan satu kebaikan yang kita lakukan." jelas Hanhan.

Ia pun mengajak untuk memberikan donasi melalui rekening Donasi melalui rekening Mandiri 1730020304078, BCA 8691348474An Sekolah Relawan, Kode unik 111.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.