Sukses

Pengumuman Resmi Kelahiran Bayi Meghan Markle Undang Tanda Tanya Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle resmi melahirkan putra pertamanya bersama Pangeran Harry di Frogmore Cottage pada Senin pagi, 6 Mei 2019. Kabar tersebut pertama kali diunggah di akun Instagram @sussexroyal serta diikuti akun Instagram @royalfamily.

Dalam tradisi kerajaan, setiap kelahiran bayi akan diumumkan di depan Istana Buckhingham dengan memasang papan pengumuman. Hal itu juga dijalankan oleh pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 itu.

Sepasang staf kerajaan berseragam biru gelap meletakkan papan pengumuman tersebut tak lama setelah pihak istana mengonfirmasi kelahiran bayi yang lewat dari waktu perkiraan lahir. Perempuan Inggris yang menanti pengumuman kelahiran anak Meghan langsung menyambutnya dengan jepretan kamera.

Pada pengumuman itu tertulis, "The Queen and the Royal Family are delighted at the news that Her Royal Highness The Duchess of Sussex was safely delivered of a son at 05.26 am today. Her Royal Highness and her child are both doing well."

Yang berarti, "Ratu dan keluarga kerajaan sangat senang dengan kabar bahwa Yang Mulia Duchess of Sussex (Meghan) telah melahirkan dengan selamat seorang bayi lelaki pada 05.26 pagi tadi. Ibu dan anak dalam keadaan baik."

Dalam pengumuman itu, tak ada tanda tangan dari dokter yang mengonfirmasi kelahiran yang disebut berlangsung di Frogmore Cottage. Hal itu tak pelak mengundang tanda tanya warganet.

2 dari 3 halaman

Pengumuman Kelahiran Anak Kate Middleton

Salah satunya pemilik akun Instagram @meghankarbough. Ia mempertanyakan tanda tangan dokter dan bidan dalam kelahiran tersebut sembari menduga anak Pangeran Harry dan Meghan Markle itu tidak berada dalam rantai suksesi Kerajaan Inggris.

"Where are the signatures of physicians and midwives present for the birth? Is this child not 7th in the line of succession?" tulisnya.

Warganet kemudian membandingkan pengumuman kelahiran anggota Kerajaan Inggris itu dengan pengumuman serupa sebelumnya. Salah satunya Kate Middleton. Mundur ke masa Kate melahirkan Pangeran Louis pada 23 April 2018, saat itu pengumuman tersebut juga disampaikan oleh Istana Buckingham.

Namun, pernyataan dalam pengumuman itu terkesan lebih tegas karena hanya menyatakan Duchess of Cambridge telah melahirkan seorang anak lelaki sambil menyebutkan waktu kelahiran. Pernyataan itu ditandatangani empat orang yang merupakan dokter yang menangani persalinan Kate.

Menurut akun Instagram @kensingtonroyal, papan pengumuman itu sesuai kebiasaan akan dipajang selama 24 jam. Setelahnya, papan tersebut akan dikirimkan ke Kantor Badan Penasihat untuk dicatatkan di sana.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading