Sukses

6 Fakta Kelahiran Buah Hati Meghan Markle dan Pangeran Harry

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti salah satu pasangan kerajaan Inggris, Meghan Markle dan Pangeran Harry. Setelah dinanti sekian lama, akhirnya buah hati pertama mereka lahir dengan selamat ke dunia pada Senin, 6 Mei 2019.

Meski sempat dikabarkan akan menjaga privasi, Pangeran Harry dan pihak kerajaan mantap membagikan kabar bahagia ini. Selain lewat pernyataan resmi, pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 tersebut juga menyebarkan kelahiran buah hati lewat akun Instagram resmi @sussexroyal.

Sebuah gambar dengan latar polos berwarna biru dongker yang menjadi kesukaan Meghan Markle diunggah sekitar 10 jam lalu. Tak banyak keterangan yang disertakan, tetapi memberitahu dunia bahwa buah hati pertama mereka adalah laki-laki. "It's a BOY!" begitu keterangan yang disertakan.

"Their Royal Highnesses the Duke and Duchess of Sussex are overjoyed to annouce the birth their child (Yang Mulia, Duke dan Duchess of Sussex sangat senang mengumumkan kelahiran anak mereka)" terlihat pula ungkapan bahagia di bawah gambar.

Selain itu, ada beberapa fakta menarik di balik kelahiran putra pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry. Apa saja? Simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

2 dari 8 halaman

1. Berat Bayi

Kelahiran buah hati pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry memang telah dinantikan keluarga hingga para penggemar. Rasa penasaran itu terjawab dengan kabar kehadiran putra pertama mereka tepatnya Senin, 6 Mei 2019 pagi hari waktu Inggris.

Melalui akun Instagram resmi @sussexroyal, sedikit detail soal kelahiran bayi diungkap seperti putra sulung Meghan lahir dengan berat 7 pon dan 3 ons.

3 dari 8 halaman

2. Kondisi Meghan Markle dan Bayi

Setelah proses persalinan, Meghan Markle dan putranya dikabarkan dalam kondisi baik-baik saja. "The Duchess and baby are both healthy and well (Duchess dan bayinya sehat dan baik-baik saja)," lanjut keterangan di Instagram @sussexroyal.

"The couple thank members of the public for their shared excitement and support during this very special time in their lives (Pasangan berterima kasih pada masyarakat atas kegembiraan dan dukungan yang istimewa dalam hidup mereka)," begitu ungkapan terima kasih Meghan dan Harry.

4 dari 8 halaman

3. Melebihi Perkiraan Hari Lahir

Seperti yang diketahui, Meghan Markle diperkirakan untuk melahirkan pada akhir April 2019, namun hal tersebut meleset. Sempat beredar berbagai kabar soal proses persalinan yang ia hadapi.

Kendati demikian, Meghan dan Harry nyatanya tak menutup rapat kebahagiaan mereka dan mengumumkannya kepada media sekaligus di media sosial.

5 dari 8 halaman

4. Pangeran Harry Kurang Tidur

Melansir People, Selasa (7/5/2019), sesaat setelah kelahiran buah hati, ada fakta menarik yang diungkap Pangeran Harry, seperti jadwal tidurnya yang berkurang. "Saya tidur sekitar dua jam," katanya berdasarkan ITV.

6 dari 8 halaman

5. Soal Nama Bayi

People juga menulis, Pangeran Harry dan Meghan Markle belum menentukan nama untuk buah hati mereka. Hal ini Harry sampaikan dalam sebuah media setempat sesaat setelah kelahiran sang buah hati.

"Kelahiran bayi memang sedikit terlambat, jadi kami punya sedikit waktu untuk memikirkannya (nama bayi). Itulah bagian selanjutnya," jelas adik Pangeran William ini.

7 dari 8 halaman

6. Ungkapan Kebahagiaan Pangeran Harry

Pangeran Harry tidak dapat menutupi rasa bahagianya setelah menyambut buah hati pertama. Ia pun menyampaikan hal tersebut dalam wawancara dengan awak media Inggris.

"Ini adalah pengalaman paling menakjubkan yang bisa saya bayangkan. Kami berdua benar-benar bahagia dan sangat berterima kasih atas semua cinta dan dukungan semua orang. Ini luar biasa jadi kami hanya ingin berbagi dengan semua orang," tambah Harry.

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Meghan Markle Bakal Bicara Soal Kekerasan Gender di Tur Kerajaan
Artikel Selanjutnya
Meghan Markle dan Pangeran Harry Naik Pesawat Komersial Usai Dikritik Pakai Jet Pribadi