Sukses

7 Tipe Pelancong Indonesia, Anda yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta - Kendati pergi ke destinasi yang sama, belum tentu pengalaman dan jadwal setiap pelancong serupa satu sama lain. Tiap orang memang memiliki cara masing-masing untuk menikmati waktu berlibur.

Sebagian super mager dan menghabiskan waktu lebih lama bermalas-malasan, sementara yang lain bisa dengan sebegitu padat menyusun jadwal menyambangi sederet tempat. Berikut sederet tipenya seperti dirangkum Pegipegi.

Si Selow

Dengan motivasi memperkaya pengetahuan dengan budaya baru, Anda rela menimbang biaya penerbangan yang terjangkau dengan tipe penginapan unik. Tiap kali jalan, jenis pelancong satu ini pasti selalu melibatkan pasangan sebagai traveling partner.

Si Sayang Keluarga

Soal perencanaan perjalanan yang mandiri, Anda cukup mahir, apalagi kalau sudah melibatkan keluarga tercinta. Mulai dari lokasi hotel hingga akses transportasi selama perjalanan pasti dipikirkan matang-matang.

Dengan motivasi refreshing, keluarga dan pasangan selalu jadi pendamping ketika melakoni perjalanan. Online reviews dan penerbangan nyaman jadi pegangan utama selama traveling.

Si Eksis

Soal perencanaan dan perburuan tiket murah, Anda lah ahlinya. Selalu melibatkan teman dekat di tiap perjalanan, Anda punya satu tujuan traveling, yakni biar eksis di media sosial. Dengan bujet seefisien mungkin, serta koleksi tempat wisata beragam, influencer hingga review tempat di media jadi referensi pelancong jenis ini berburu spot wisata Instagrammable.

2 dari 3 halaman

Anda Tipe Pelancong yang Mana?

Si yang Penting Nyaman

Demi dapat pengalaman traveling berkesan, Anda selalu punya bujet yang fleksibel.  Biar nyaman, Anda sangat memerhatikan jatuhnya hari libur, lokasi destinasi wisata, dan pasti punya satu agen perjalanan yang sangat dipercaya.

Suka melibatkan keluarga besar dalam perjalanan, Anda sangat cermat memilih fasilitas hotel yang nyaman, serta tempat makan bagus dan bersih. Anda bahkan tidak berpikir dua kali untuk membeli tiket lebih mahal guna mendapat penerbangan yang nyaman.

Si Pemula

Anda sering menggunakan aplikasi perjalanan yang berbeda tanpa melakukan pemesanan. Selalu terkesima dengan unggahan wisata di media sosial, Anda bakal senantiasa mengajak teman sekolah atau kuliah buat traveling.

Dengan peraturan, memperoleh pengalaman tidak terlupa dengan bujet yang terbatas. Selalu memilih tipe penginapan terjangkau dari segi biaya dan lokasi, Anda tidak sungkan mencicipi banyak makanan baru dan datang ke tempat yang seru.

Si Senang Sendiri

Tidak cuma soal keindahan, sisi sejarah suatu tempat jadi daya tarik Anda berwisata. Dengan motivasi menjelajahi bermacam-macam budaya Indonesia, Anda tidak ragu memilih hotel dengan rate terjangkau dari segi lokasi dan biaya.

Juga, tidak pernah ketinggalan untuk mencicip makanan lokal yang murah, tapi enak. Berkenalan dengan banyak orang di tempat wisata jadi kegiatan yang rutin Anda lakukan demi menjalin koneksi.

Si Jadul

Meski selalu dianggap kuno, Anda ternyata lebih nyaman membeli tiket perjalanan secara offline. Mengunjungi keluarga atau sanak saudara yang berada di luar kota atau dapat promo dari offline travel agent adalah motivasi liburan Anda.

Anda bakal senantiasa memesan tiket pesawat atau hotel paling murah, berburu makanan lokal, selalu menggunakan agen perjalanan yang dekat dengan tempat tinggal. Anda bakal mengedepankan spot wisata yang vintage ketimbang destinasi modern.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Deteksi Kamera Tersembunyi di Penginapan Saat Traveling dengan 4 Cara Ini
Artikel Selanjutnya
3 Layanan Traveloka Wujudkan Penerbangan Mudah Ke Mana Saja