Sukses

Mengenal Riasan Pengantin Nasional dan Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan adalah suatu peristiwa penting dalam kehidupan sepasang insani. Mereka memulai bahtera kehidupan berumah tangga melalui ikatan suci janji pernikahan yang disahkan oleh pemberkatan nikah atau akad nikah dan biasanya dimeriahkan dalam sebuah resepsi pernikahan.

Dalam momen bersejarah dalam hidupnya, tiap perempuan ingin tampil tercantik seperi putri kerajaan. Lalu ada istilah yang mengatakan pengantin terlihat pangling karena riasan di wajahnya. Istilah pangling saat menikah biasanya karena makeup yang digunakan pengantin tersebut berbeda.

Ditambah lagi kalau menikah menggunakan busana daerah atau tradisonal. Menurut Paula Meliana, make up artis sekaligus desianer menjelaskan, riasan untuk pengantin menggunakan pakaian internasional dan tradisonal tak memiliki perbedaan jauh.

"Kalau riasan sama saja, tapi kalau tradisonal terlihat glamour dan medok karena biasanya pernikahan tradisonal waktunya lama karena banyak acaranya. Dengan begitu makeup yang digunakan lebih tebal jadi lebih tahan lama," terang Paula saat di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu, 10 April 2019.

Sedangkan untuk makeup pengantin yang menggunakan pakaian internasional, biasanya make up yang digunakan tidak terlalu tebal. Ini karena sang mempelai ingin tampil sederhana namun tetap terlihat mewah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Ingin Tampil Beda

Menurut Fashion Designer lulusan Fashion Design, (FIDM, Los Angeles ini Paula, makeup untuk pengantin internasional biasanya ingin terlihat soft dan natural. Acaranya biasanya tidak terlalu lama sehingga tidak membutuhkan makeup yang tebal.

Dilansir dari dream.co,id, untuk sekarang ini, kata Paula, banyak pasangan calon pengantin yang lebih tertarik menikah mengunakan busana daerah dibanding internasional, karena biasanya mereka ingin tampil beda.

"Apalagi ini kesempatan sekali di waktu bahagia untuk mencerminkan daerah tempat asal," ujarnya.

Paula Meliana Wedding sendiri melayani paket pernikahan lengkap berikut dengan tempat resepsi, baik tradisional maupun internasional. Makeup nya pun di sesuaikan dengan trend dan keinginan pengantin