Sukses

Istri Sandiaga Uno Bongkar Pantangan Makan Sang Suami, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani kegiatan yang padat sepanjang hari akan lebih baik jika diimbangi dengan gaya hidup sehat. Hal ini pula yang diterapkan oleh Sandiaga Uno. Tubuh bugarnya tidak lepas dari peran penting sang istri, Nur Asia yang mempersiapkan segala hal.

Sandiaga Uno memang dikenal rutin berolahraga di sela-sela kesibukannya. Melalui deretan unggahan di Instagram pribadi, ia tampak tak jarang mengabadikan momen saat berolahraga seperti lari, renang, hingga bermain basket.

Tak hanya olahraga, pola hidup sehat yang paling menonjol adalah ketika Sandi kerap terlihat membawa botol minum yang berisi infused water. Bukan tanpa alasan, Nur Asia memiliki tujuan sendiri membekali suaminya air putih dengan potongan buah lemon tersebut.

"Saya sengaja (beri infused water) biar dia minum air putih terus. Saya mengakalinya karena dia kegiatannya banyak supaya ada antioksidan sama madu, supaya lebih fit," jelas Nur Asia saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin, 18 Maret 2019.

Ibu tiga anak ini juga menyampaikan trik lain, yakni mengonsumi beberapa kriteria makanan. Nur Asia dan Sandiaga Uno sama-sama kompak menjalani hidup sehat dengan menjaga pola makan.

"Saya bilang sama orang di rumah, saya sama bapak nggak boleh yang santan-santan, paling sebulan sekali itu juga nggak selalu. Nggak boleh goreng-goreng," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Menjaga Pola Makan

Meski ada beberapa pantangan, tetapi perempuan berusia 48 tahun ini mengungkapkan tipe makanan yang dikonsumsi. "Paling ditumis, dikukus atau dipanggang. Minyak nggak usah banyak, harus zaitun," lanjutnya.

Sementara itu, saat ditanya masakan apa yang kerap dihidangkan untuk Sandi, Nur Asia pun menyampaikan makanan-makanan rumah yang sederhana.

"Makanan rumah seperti tumis pare, tempe mendoan, sayur asem, ikan asin. Bang Sandi lebih ke ikan salmon karena dia nggak makan pedas-pedas atau kari," tutur Nur Asia.

Selain olahraga dan selektif dalam makanan, Sandiaga Uno juga menjaga pola tidurnya. "Karena sekarang kampanye biasanya tidur jam 12. Tapi kalau besok pergi pagi jam 11 sudah tidur. Bangunnya subuh jam 04.30-05.00, kalau lagi sahur bangun jam 04.15," ungkap Nur Asia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Prabowo Sambut Kembalinya Sandiaga ke Gerindra: Welcome Back
Artikel Selanjutnya
Berawal dari Mobil, Deddy Corbuzier dan Sandiaga Uno Saling Sindir