Sukses

7 Wisata Puncak Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi, Cocok Buat Refreshing

Liputan6.com, Jakarta Bogor merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat. Dikenal dengan kota hujan dengan beribu keindahannya, kota berhawa sejuk ini ternyata telah berkembang menjadi kawasan wisata dengan sederet pesonanya. Ya, salah satu kawasan wisata di Bogor yang sangat terkenal ada kawasan puncak.

Menjadi daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Bogor, puncak memiliki beragam tempat wisata yang tak kalah keren untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, kawasan berhawa sejuk ini menjadi destinasi favorit bagi warga kota Bogor maupun Jakarta dan sekitarnya.

Karena akses yang mudah dijangkau, kawasan puncak Bogor pun tak pernah sepi pengunjung saat hari libur tiba. Walaupun dikenal macet untuk menuju puncak Bogor ini, namun pengunjung tetap rela ingin menghabiskan waktu berliburnya di sana. Memang ada tempat wisata apa saja di puncak Bogor?

Nah, buat kamu yang belum pernah dan ingin merasakan nikmatnya udara segar di puncak Bogor, kali ini Liputan6.com, Jumat (14/3/2019) telah menyiapakan rekomendasi tempat wisata puncak Bogor. Telah dirangkum dari berbagai sumber, ini tempat wisata puncak Bogor yang wajib kamu kunjungi.

2 dari 4 halaman

Wisata Puncak Bogor dengan Keindahan Alam yang Sejuk dan Asri

1. Paralayang Bukit Gantole Puncak Bogor

Bagi kamu yang suka olahraga ekstrem, wisata puncak Bogor yang satu ini patut kamu coba. Di sini kamu bisa paragliding, mengudara sambil selfie. Dengan membayar tarif yang ditentukan, kamu bisa mengudara dari ketinggian puncak Bogor selama 10 menit.

Paralayang bukit Gantole ini terletak di Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak. Selain paragliding, kamu yang hanya ingin bersantai juga bisa menikmati pemandangan kota Bogor dari ketinggian.

2. Wisata Citamiang

Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan aneka permainan di alam terbuka, wisata puncak Bogor Citamiang adalah pilihan tepat. Ya, di Citamiang kamu dapat bersantai bersama dengan keluarga dan teman-teman sambil menikmati udara bersih nan sejuk di sini.

Citamiang ini memang sudah terkenal sebagai salah satu wisata outbond di puncak Bogor. Kawasan wisata ini memiliki hutan pinus puncak yang rimbun serta hamparan perkebunan teh yang terbentang luas. Jadi tak heran kan pemandangan alam di sini sangat indah dan menyegarkan.

Wisata puncak Bogor ini terbuka untuk umum dan dibuka mulai pukul 6 pagi hingga 8 malam. Buat kamu yang berkunjung ke sini pada malam hari, jangan lupa untuk mengenakan jaket, ya. Karena suhu di tempat ini bisa mencapai 17 derajat selsius.

Lokasi tempat wisata puncak ini terletak di Jalan Raya Puncak Cisarua, Bogor atau sekitar 200 meter sebelah kiri sebelum gerbang Agro Wisata Gunung Mas dari arah Jakarta menuju Puncak.

3. Wisata Agro Kapol Puncak Bogor

Merupakan salah satu destinasi agro wisata yang tak boleh dilewatkan. Kalau kamu ingin mencoba menikmati strawberry secara langsung, wisata puncak Bogor ini salah satu pilihannya. Di sini kamu bisa memetik dan menikmati langsung segarnya buah strawberry.

Kalau kamu ingin ke sini, perlu menempuh jarak sekitar 25 kilometer dari Bogor. Lokasi tepatnya berada dini Desa Pasir Jaya Kecamatan Cijeruk, Cigombong.

3 dari 4 halaman

Wisata Puncak Bogor dengan Aneka Permainan Seru

4. Taman Wisata Matahari Cisarua

Tempat wisata seluas kurang lebih 30 hektare ini menyediakan wahana permaianan seru dengan fasilitas yang sangat memadai. Mulai dari wahana permaianan air seperti waterpark, arung jeram, paddle boat, sepeda air, perahu naga, dan permainan seru lainnya.

Tak hanya pemainan air yang seru, di sini juga tersedia wahana petualangan seperti ATV, Flying Fox, rumah hantu, kereta safari, green car, dan masih banyak lagi. Selain itu, di sini juga tersedia wisata edukasi yang sangat bermanfaat. Ya, kamu dapat menemukan dino park, citra play land, taman lalu lintas, taman satwa, agro sayur, agro sawah, dan wahana lainnya yang bermuatan edukasi.

Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dan teman-teman, bisa langsung ke sini yang terletak di Jalan Puncak Km 77, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

5. Taman Kreasi Lido

Wisata puncak Bogor ini menyediakan tempat bermain berupa danau kecil. Kalau kamu berkunjung ke puncak Bogor, wajib ke sini, ya. Taman ini menyediakan perahu bebek untuk bermain. Fasilitas yang ada di sini pun cukup lengkap.

Ada danau rekreasi, mushola, perahu bebek, toilet, panggung pertunjukan, restaurant, kolam renak, rakit bamboo, dan area bermain. Cocok banget untuk menhabiskan waktu berkumpul bersama keluarga di sini. Patut dimasukkan ke dalam list liburan kamu, ya.

Kamu hanya perlu menempuh 20 km dari Bogor untuk ke sini. Taman kreas Lido yang dikelola oleh PT Lido Sarana Prima ini terletak di Desa Wates Jaya Kecamatan Cijeruk, Cigombong.

 

4 dari 4 halaman

Wisata Puncak Bogor Bekunjung ke Istana Presiden Hingga ke Venice Italia

6. Istana Presiden Cipanas

Di puncak Bogor ternyata ada istana Presiden. Ya, istana Preseiden Cipanas ini dulunya adalah sebuah bangunan tempat tinggal milik Belanda. Saat ini sudah digunakan sebagai kediaman Presiden Republik Indonesia.

Di dalam istana ini terdapat koleksi foto-foto sejarah kepemilikian gedung, mulai dari zaman Belanda. Selain itu, ada juga museum, toko souvenir, pemandian air panas, gedung Bentoel, halaman yang luas, dan lain sebagainya. Namun tak semua area di Istana Presiden Cipanas ini bisa kamu masuki dan foto, ya.

7. Little Venice Puncak Bogor

Wisata puncak Bogor yang satu ini memang menyerupai kota Venesia di Italia. Danau buatan di lokasi wisata ini memang dirancang menyerupai aslinya. Tak hanya danau buatan, agar nampak makin mirip, terdapat juga gondola yang bisa mengajak kamu untuk berkeliling danau dengan suasana kota ala Little Venice ini.

Tak perlu jauh-jauh ke Italia untuk menikmati nuansa ala Venice ini, ya. Cukup berkunjung langsung ke Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Saat berkunjung ke sini, kamu perlu mengenakan pakaian yang sopan, ya. Istana Presiden Cipanas ini buka setiap hari, kecuali hari Jum’at dan tanggal merah. Buka mulai pukul 8 pagi hingga 2 siang.

Kuliner Malam - Makan Murah Meriah di Gultik Mas Tondo
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Merawat Ikan Cupang yang Baik, Ikan Enggak Mudah Mati
Artikel Selanjutnya
Jenis Jamur yang Bisa Dimakan, Jangan Sampai Salah Pilih