Sukses

5 Tempat Wisata Romantis di Bogor yang Cocok Dikunjungi di Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta - Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Ibu Kota, Bogor menjadi tempat 'pelarian' akhir pekan sebagian warga Jakarta untuk melepaskan penat setelah minggu kerja. Jadi jangan heran jika Kota Hujan ini menjadi tujuan wisata.

Selain itu kemudahan moda transportasi untuk menjangkaunya, Bogor juga menawarkan sejumlah destinasi wisata yang cukup ciamik. Malah nggak jarang kota yang satu ini dijadikan destinasi bagi mereka yang ingin mencari suasana romantis.

Nah berikut lima destinasi wisata romantis di Bogor yang cocok untuk mengungkapkan rasa kasih sayang pada pasangan.

1. Rumah Pohon Cipamingkis

 

Menyusuri alam begitu menyenangkan, terlebih jika dilakukan bersama orang tersayang. Nah di Bogor ada Rumah Pohon Cipamingkis yang cocok untuk pasangan romantis.

Di sini, kamu bisa menikmati hamparan luas perbukitan dari jembatan yang terhubung ke rumah pohon tersebut. Selain itu, ada pula dek kapal kecil yang terletak di tepi sungai, tempat yang amat tepat untuk berfoto berdua. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Ah Poong Floating Market

Restoran dengan konsep terapung belakangan ini sedang booming. Nah di Bogor, Ah Poong menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang ngehits. Maklum deh, ada berbagai sajian kuliner yang bisa menggoyang lidah pengunjung.

Di malam hari tempat ini begitu sangat romantis dengan taburan cahaya dari lampu-lampu yang terpantul dari danau air danau. Oh iya, ada juga perahu-perahu yang bisa disewa untuk mengelilingi danau. Tuh asik dan romantis kan?

 

 

3 dari 5 halaman

3. Little Venice

Tak perlu menghabiskan banyak uang dan waktu untuk mengajak orang terkasih berlibur. Cukup kunjungi daerah Puncak. Di sana ada sebuah destinasi wisata yang amat unik, yaitu Little Venice.

Di tempat ini, kamu akan merasa seperti sedang berada di Kota Venice, Italia, dengan perahu gondola sebagai ikonnya. Mengelilingi miniatur kota terindah ini dengan pasangan pasti romantis. 

4 dari 5 halaman

4. Kampung Budaya Sindangbarang

Mengunjungi salah satu kampung tertua di Bogor? Mungkin tak banyak pasangan yang mau melakukannya. Padahal, ada banyak cerita dan pengalaman seru yang tak bisa kamu dapatkan di tempat wisata biasa. Kamu bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat asli yang telah melestarikan kampung ini secara turun-temurun.

Selain itu, ada berbagai upacara atau kegiatan adat menarik yang sayang untuk dilewatkan. Dijamin kamu nggak akan menyesal dengan menyambangi destinasi budaya di Bogor ini. 

5 dari 5 halaman

5. Momo Milk Barn

Momo Milk Barn adalah sebuah kafe yang menjadi tempat favorit pasangan muda Kota Bogor. Lokasinya yang dekat dengan Taman Kencana semakin membuat tempat ini kian ramai, terlebih saat akhir pekan. Kafe bernuansa kekinian ini memiliki utama yaitu susu segar aneka rasa yang disajikan dalam gelas-gelas berbentuk unik.

Aneka sajiannya pun beragam, mulai dari menu lokal, makanan ala barat, hingga menu khas China. Harganya? Jangan khawatir, murah dan pastinya tak menguras kantong koq!

Reporter:

Yani Andriansyah

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.