Sukses

Ayo Liburan! 6 Destinasi di Bogor ini Super Instagramable

Liputan6.com, Jakarta - Kota Bogor atau yang dikenal dengan sebutan Kota Hujan memiliki keindahan alam yang tidak kalah bagusnya jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia.

Bogor menawarkan berbagai tempat wisata alam yang siap memanjakan Anda, keluarga, dan teman di akhir pekan.

Beberapa spot wisata di Bogor juga instagramable. Bagi Anda yang ingin memperbaiki feed di Instagram, dijamin suka dengan tempat wisata berikut ini. Mana saja?

Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut enam destinasi yang instagramable di Bogor, Jawa Barat.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

1. Little Venice Kota Bunga

 

Seperti namanya, Little Venice menyajikan pemandangan alam yang mirip seperti Kota Venice di Italia. Mulai dari tata letak bangunan, air, miniatur, hingga gondola untuk menyeberang dari satu tempat ke tempat lain pun sama persis.

Sesampainya di Little Venice, Anda akan diajak untuk mengelilingi seluruh bangunan menggunakan gondola. Dalam 15 menit, Anda akan dibuat terpukau dengan arsitektur di sekeliling yang membuat tak ingin beranjak pergi dari gondola.

Selain miniatur, Anda juga akan dibuat takjub oleh kebun bunga penuh warna di Little Venice. Ini berarti Anda tidak perlu liburan jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk mendapatkan foto indah, bukan?

2 dari 5 halaman

2. Gunung Pancar

Gunung Pancar merupakan kawasan wisata yang dikelola langsung oleh Perum Perhutani, sehingga kondisi gunung ini terawat dan tertata dengan udara yang sangat bersih. Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di Gunung Pancar ini, seperti bersepeda, berkuda, main tenis, berkemah, hingga mendaki.

Nah, yang unik dari wisata Gunung Pancar ini adalah semua keperluan wisata sudah disediakan oleh pengelola. Siapa pun yang ingin berkemah atau mendaki, hanya perlu membawa perlengkapan pribadi, makanan, dan minuman saja.

Harga tiket masuk ke Gunung Pancar yaitu Rp 5.000 untuk hari kerja dan Rp 7.500 untuk hari akhir pekan atau hari libur nasional. Sedangkan harga sewa lahan untuk berkemah sekitar Rp 25 ribu– Rp 45 ribu tergantung lama waktu sewa. (Baca Juga: 8 Destinasi Liburan Menarik di Malang)

3 dari 5 halaman

3. Danau Quarry

Danau Quarry atau dulunya bernama Danau Jayamix Rumpin merupakan danau buatan manusia yang memiliki pesona terbaik di Kota Bogor. Danau ini dahulu digunakan sebagai lahan tambang batu dan pasir yang dikelola langsung oleh PT Jayamix.

Keunikan Danau Quarry bisa dilihat dari warna airnya yang tidak biasa yaitu warna hijau, berbeda dengan warna air danau pada umumnya. Di sekeliling danau, terdapat bebatuan yang letaknya tidak beraturan. Tempat inilah yang menjadi spot foto instagramable para pengunjung.

Harga tiket masuk ke Danau Quarry tidak berbayar alias gratis. Tapi bila pengunjung ingin menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola danau, seperti perahu bebek, wajib membayar Rp 10 ribu. Nah, cukup terjangkau, bukan?

4 dari 5 halaman

4. Puncak Mustika Manik

Wisata alam selanjutnya adalah Puncak Mustika Manik yang terletak di kawasan perbukitan di Bogor. Konsep wisata dikemas begitu kekinian sesuai selera anak muda. Maka tak heran jika pengunjung Puncak Mustika kebanyakan berasal dari kalangan muda.

Berbagai spot foto instagramable juga tersedia, seperti saung terbang, jembatan dan rumah pohon, gardu pandang, ayunan, jalan bentuk terowongan yang begitu apik, dan lain sebagainya. Jika ditotal maka ada 15 spot foto instagramable yang bisa dicoba oleh para pengunjung.

Diantara 15 spot foto, 13 spot tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis dan 2 sisanya berbayar sebesar Rp 10 ribu. Cukup mengelurkan Rp 25 ribu, Anda bisa menikmati seluruh fasilitas yang disediakan (termasuk tiket masuk dan 2 spot foto berbayar). (Baca Juga: Mau Dapatkan Penginapan Murah saat Liburan? Ini Caranya)

5 dari 5 halaman

5. Ranggon Halimun Hills

Pada pertengahan tahun 2017 silam, Kota Bogor kedatangan tempat wisata baru bernama Ranggon Halimun Hills. Sama seperti Puncak Mestika Manik, tempat ini juga memiliki gardu pandang yang langsung menghadap ke alam, cocok dijadikan sebagai latar belakang untuk berfoto.

Selain gardu pandang, ada pula meja terbang, ayunan, dan balon udara yang sayang jika dilewatkan. Cukup membayar sebesar Rp 30 ribu saja, Anda bersama keluarga dan teman bisa mencoba seluruh fasilitas yang disediakan oleh pengelola Ranggon Halimun Hills.

Datanglah di sore hari sekitar pukul 3 atau 4 sore untuk mendapatkan foto terbaik dari atas gardu pandang maupun meja terbang. Jangan lupa bawa peralatan fotografi yang lengkap untuk merekam seluruh momen selama liburan ke Ranggon Halimun.

Hindari Liburan Saat High Season Tiba

Tempat wisata instagramable di Bogor biasanya ramai didatangi pengunjung menjelang high season atau hari libur. Pilihlah waktu berkunjung di hari kerja dengan mengambil jatah cuti bagi yang bekerja untuk menghindari keramaian, sehingga waktu bersantai dan berlibur lebih terasa berkesan.

Perbedaan Kartu Ma’ruf dan Sandi di Debat Cawapres
Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Hengky Kurniawan Bangga Jadi Sopir Ridwan Kamil
Artikel Selanjutnya
Cara Hindari Tipuan Investasi Properti Bodong