Sukses

Rahasia Luna Maya Bangkit dari Patah Hati dan Kegagalan Cinta

Liputan6.com, Jakarta - Pasang surut kisah percintaan tak jarang dibumbui dengan perpisahan yang menghadirkan kekecewaan dan duka mendalam. Situasi patah hati seperti ini juga pernah dirasakan oleh aktris ternama Tanah Air, Luna Maya.

Seperti diketahui, hubungan cinta Luna Maya dan Reino Barack terpaksa kandas setelah merajut asmara selama lima tahun. Kini, Reino telah resmi mengikat janji suci pernikahan dengan Syahrini di Tokyo, Jepang, pada Rabu, 27 Februari 2019.

Terkait soal patah hati, pemain film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur ini sempat buka-bukaan kepada Raditya Dika. Hal tersebut Luna sampaikan dalam sebuah video yang diunggah di akun YouTube Raditya Dika pada 24 Februari 2019 lalu.

Cara terbaik untuk sembuh dari patah hati adalah satu dari lima pertanyaan yang Radit lontarkan. Luna pun menjelaskan bahwa jawabannya ditujukan secara umum soal patah hati.

"Ini in general ya, mungkin orang berpikir dalam keadaan gue sekarang ini, tapi kan gue patah hati nggak cuma sekali. In the end setelah gue pikir-pikir, hidup itu akan terus berjalan unless kita mati," jelas Luna dalam video berdurasi 9 menit 57 detik tersebut.

"Ibaratnya sakit, gue senang, gue hancur besok nggak akan berhenti. Itu akan terus berjalan. Kalau gue menjalani hari gue seperti biasa aja," tambahnya.

Perempuan berusia 35 tahun ini bersyukur segala proses yang terjadi dalam hidupnya, termasuk patah hati. Bukan tanpa alasan, emosi dari kekecewaan justru dapat ia gunakan sebagai tabungan emosi saat terlibat dalam project film.

"Gue justru bersyukur dan nikmatin, apalagi gue ada project film. Banyak pengalaman buat aktor butuh bank emosi. One day rasanya kepakai kok," jelas Luna.

"Jalani hari-hari lo aja, tapi spend time as much as you can with positive people saja. (Habiskan waktu sebanyak mungkin yang Anda bisa bersama orang yang positif)" kata Luna Maya.

Saksikan video pilihan di bawah ini: