Sukses

Daftar Kota di Dunia yang Menakjubkan untuk Tempat Hiking, Indonesia Termasuk?

Liputan6.com, Jakarta – Ketika merencanakan perjalanan, seseorang bebas memilih antara kebebasan di luar ruangan dan keramaian hiruk-pikuk kota. Ada kota-kota di seluruh dunia yang secara tak terduga bagus untuk hiking.

Ada begitu banyak kota yang luar biasa, baik domestik maupun internasional, yang didukung dengan pegunungan, sungai, atau cagar alam.  Terdapat sejumlah kota di dunia yang memiliki jalur hiking alami dalam jarak berjalan kaki atau sangat dekat dari pusat kota mereka.

Jika Anda tak suka hiking, Anda dapat menggunakan jalan setapak untuk kegiatan lain seperti mengamati burung, bersepeda, dan bisa juga menunggang kuda.

Menghabiskan waktu di suatu kota baru bisa menggembirakan, tetapi akan menyenangkan mengetahui bahwa jika Anda benar-benar membutuhkan udara segar. Berikut sejumlah kota di dunia yang terbaik untuk hiking, seperti dilansir dari bustle.com, Selasa, 22 Januari 2019.

Portland, Oregon

Satu menit Anda berbelanja di Downtown Portland, menit berikutnya Anda hiking melalui Forest Park, jalur hiking perkotaan terbesar di seluruh negeri, dan bisa dibilang juga yang paling indah. Nikmati jalur pendakian dan bersepeda 30 mil, dengan pemandangan kota dan pedesaan yang epik di setiap tikungan.

Seattle, Washington

Arboretum Taman Washington memiliki 230 hektare, pemandangan alam yang meliputi jalur hiking, berjalan, dan bersepeda yang berlimpah. Beberapa jalan beraspal, yang lain tidak, Anda dapat memilih seberapa berat petualangan perkotaan Anda.

Burlington, Vermont

Downtown Burlington terasa seperti perkotaan, tapi hanya beberapa langkah dari hambatan utama dan Anda memiliki akses ke Burlington Bike Path, jalur kereta api yang dikonversi yang memiliki delapan mil jalur beraspal untuk hiking dan bersepeda. Dengan pemandangan epik Danau Champlain dan The Adirondacks.

Boise, Idaho

Boise River Greenbelt memiliki 25 mil jalan setapak sangat sederhana dan kasar. Nikmati pemandangan gunung, pemandangan sungai, dan natural kesempatan untuk melihat satwa liar hanya beberapa langkah dari pusat kota. Sistem Ridge to River Trail adalah opsi pendakian epik lainnya dengan lebih dari 190 mil jalur dan operasi foto paling menakjubkan.

Dublin, Irlandia

Anda mungkin tidak menganggap Dublin sebagai tujuan hiking sebanyak yang Anda pikirkan sebagai tempat yang tepat untuk menemukan pedesaan, tetapi Taman Hijau St. Stephen adalah tempat yang indah untuk berjalan dan menikmati pemandangan sangat menenangkan.

2 dari 2 halaman

Lake Como, Italia

Tahukah Anda bahwa Anda dapat mendaki di atas garis punggungan Danau Como, dan kemudian berhenti untuk menikmati anggur dan pasta di jalan? Ini bukan mimpi, ini adalah hal yang nyata dan Anda benar-benar dapat melakukannya. Atau, berjalan-jalanlah di kota Lake Como yang dipandu untuk memastikan Anda tak melewatkan sesuatu.

Sidney, Australia

Great Coastal Walk di Sidney adalah area hiking yang sangat populer yang mencakup tebing dan pemandangan pantai yang begitu epik dan tak tersentuh.

Cape Town, Afrika Utara

Tinggallah di Cape Town, lalu mendaki lebih dari 3.500 kaki ke puncak Table Mountain yang terkenal di dunia. Jalur mulai turun di kota, tetapi jika Anda ingin memulai, Anda bisa naik bus atau mobil.

Edinburgh, Skotlandia

Anda dapat mendaki gunung berapi yang telah punah di Edinburgh. Nikmati Walkway Highlands dan kemudian temukan diri Anda di Arthur's Seat, menghadap kota yang baru saja Anda datangi.

London, Inggris

Anda mungkin tak menganggap London sebagai kota yang subur, tetapi memang demikian. The Thames Path memiliki total 183 mil sehingga Anda dapat melakukan petualangan epik yang indah di kota ini, melalui tanaman hijau seperti pedesaan.

Queenstown, New Zealand

Great Walks of New Zealand adalah salah satu tujuan hiking paling indah di dunia, penuh dengan keajaiban alam, pemandangan surealis, dan operasi foto tanpa henti.

Hong Kong, China

Hong Kong memiliki jalur hiking yang sangat beragam, menampilkan satu jalur sepanjang 30 mil yang melewati lima taman yang berbeda. Tergantung yang Anda inginkan. Anda dapat berjalan kaki, berkendara dari satu tujuan dan mendaki ke tempat yang lain. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Sedih Pengantin Baru Asal AS yang Jadi Korban Erupsi Gunung White Island
Artikel Selanjutnya
Susi Pudjiastuti Pamerkan Karang-Karang Cantik Saat Kunjungi Pangandaran