Sukses

Punya Jiwa Petualang, Rio Haryanto Juga Gemar Hiking

Rio Haryanto benar-benar seorang petualang alam sejati.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya di dunia balap, Rio Haryanto tampaknya juga menyukai petualangan di alam bebas. Bila dilihat dari foto yang diunggah di akun Twitternya, kemungkinan Rio juga menyukai kegiatan mendaki gunung.

Bicara soal Rio, pikiran orang tentu langsung tertuju pada mobil super cepat dan lintasan balap. Itu karena Rio tak bisa dipisahkan dari dunia balap mobil. Sejak kecil ia selalu berkutat dengan lomba mobil super cepat.

Baca Juga

  • Menanti Juara Baru di Sirkuit 'Lionel Messi'
  • Pemain Mudanya Diincar MU, Benfica Jual Mahal
  • 5 Momen Klub yang Jadi Juara Liga Tercepat

Ia mengawali kariernya dengan turun di balap gokart pada 2002. Ia pun langsung menorehkan prestasi dengan menjadi juara nasional gokart kelas kadet. Perlahan tapi pasti, peningkatan pun terus diperlihatkan Rio dalam kariernya.

Ia pun berkesempatan mencicipi petualangan di GP3 Series, AutoGP, hingga GP2 Series pada 2012-2015. Setelah itu, prestasi kembali diukir Rio dengan menjadi pria asal Indonesia yang menjadi pembalap F1.

Di luar lintasan, ternyata Rio juga menyukai kegiatan yang berbau alam. Hal itu terungkap dari foto yang diunggah akun Twitter @dennisvanrhee dengan caption," Mendaki gunung lawu 3200 m. Dengan kondisi cuaca dan berjalan di atas awan bersama @RHaryantoracing, pengalaman luar biasa."

 

Dalam foto tersebut, Rio terlihat masih sangat muda. Tampaknya, foto itu diambil jauh sebelum Rio mencicipi petualangan di F1.

Gunung Lawu sendiri terletak di Jawa Tengah, di antara Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dan Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Gunung yang memiliki tiga puncak itu memang menjadi salah satu destinasi favorit para pendaki gunung Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.