Sukses

Tren Dekorasi dan Furnitur Menarik di 2019, Apa Saja?

Ada beragam sentuhan menarik untuk dekorasi sekaligus furnitur di 2019. Simak ulasannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bosan dengan tampilan yang itu-itu saja dan ingin mempercantik setiap sudut ruang di rumah, apartemen, hingga kantor? Memasuki 2019, terdapat ragam sentuhan menarik untuk tren dekorasi dan furnitur yang bisa jadi referensi Anda.

Berdasarkan penuturan Creative Director e-dagang furnitur Urban Quarter, Adelaide Chintara, gaya minimalis akan mendominasi tren pemilihan ragam dekorasi sekaligus furnitur.

"Tahun ini bakal tren minimalis seperti sentuhan batu teraso, marmer, kayu warna merah juga hitam yang simpel sleek. Ada juga warna-warna seperti deep blue," ungkap Adelaide di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin, 21 Januari 2019.

Meski akan berkonsep minimalis, sentuhan-sentuhan penuh warna juga hadir pada furnitur seperti sofa. Pemilihan warna tersebut nantinya membuat tata ruang kian apik dan menarik.

"Dekorasi yang sangat minimalistik dengan pop of color seperti warna-warna sofa seperti pink, biru, hingga biru tua," tambahnya.

Sementara, Adelaide juga memberikan beberapa masukan terkait pemilihan interior dan kombinasi furnitur. Sentuhan ini dapat memberikan kesan homey dan cozy pada hunian.

"Keep dengan satu atau dua warna cenderung kayu dan rak-rak yang mirip. Interior kayu-kayu putih, furnitur warna dan tiga aksesori furnitur yang warnanya mirip," kata Adelaide.

Di sisi lain, penting pula menyiasati hunian yang tak terlalu besar dengan paduan furnitur yang tidak terlalu banyak, namun tetap terlihat manis. Yang perlu diperhatikan adalah pemilihan dan tata letak yang sesuai.

"Kamar tidur biasanya agak susah kalau ada side table bisa dengan wardrobe table. Atau apartment living masukan meja makan dua sampai tiga orang diameter 60 cm, sofa estimasi 160 cm, jangan lebih dari 2 meter karena agak besar. Siasati meja kerja juga bisa jadi meja rias," tambahnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.