Sukses

Arti Tanda Tangan Mampu Melihat Kepribadian Seseorang, Ini 7 Maknanya

Melihat kepribadian seseorang bisa dilakukan dengan memperhatikan tanda tangannya.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata selain memperhatikan tingkah laku dan kebiasaan, dengan melihat sebuah tanda tangan seseorang pun dapat mengetahui kepribadian orang tersebut. Beragam arti tanda tangan dapat kamu lihat melalui goresan tangan orang itu. Layaknya, setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda, maka arti tanda tangan pun dapat bebeda-beda satu dengan yang lainnya.

Pada tahun 1875 seorang pria berkebangsaan Perancis bernama Abbe J.H Michon mengemukakan sebuah teori bahwa sifat-sifat manusia dapat dikelompokkan berdasar ciri grafis tulisan. Ilmu yang mempelajari ciri grafis tulisan ini disebut dnegan Grafologi.

Grafologi atau bisa disebut dengan Ilmu Suratan Tangan atau Ilmu Tata Penulisan ini ialah analisis pola tuilisan tangan yang dapat mengidentifikasikan konidisi psikologis seseorang ataupun karakter seseorang. Dan grafologi berasal dari Yunani yaitu dari kata grapho yang berate menulis dan juga logos yang berarti kata.

Tanda tangan merupakan salah satu bentuk dari tulisan tangan seseorang, sehingga karakter seseorang pun dapat dilihat dan dianalisis melalui tanda tangannya.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai arti tanda tangan untuk melihat kepribadian yang dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (20/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Arti Tanda Tangan Inisial dan Menggunakan Hiasan

1. Tanda Tangan Inisial

Banyak orang yang menggunakan inisial nama sebagai tanda tangan mereka. Arti tanda tangan yang menggunakan inisial nama ini biasanya merupakan sosok yang sangat menjaga privasi. Seseorang yang menggunakan inisial nama ini termasuk dalam tipe yang tidak suka bertele-tele. Mereka cenderung mengerjakan sesuatu yang cepat.

Jika kamu menggunakan inisial sebagai tanda tangan kamu, maka kamu termasuk seseorang yang memiliki sifat percaya diri yang tinggi, sangat ekspresif dan juga memiliki harga tinggi yang cukup tinggi. Apabila kamu menggunakan huruf depan yang lebih ditonjolkan, maka sifat tersebuh lebih dapat terlihat.

2. Tanda Tangan Penuh Hiasan

Kamu pernah melihat tanda tangan seseorang yang dipenuhi dengan hiasan? Baik itu bintang, bentuk hati atau hiasan lainnya. Arti tanda tangan yang dipenuhi hiasan ini ialah kamu termasuk orang yang ingin menunjukan bahwa kamu ingin mendapat perhatian dari orang lain. Akan tetapi seseorang dengan tanda tangan penuh hiasan dan dekorasi ini dapat berarti kamu seseorang yang kurang percaya diri.

Selain itu arti tanda tangan yang dipenuhi oleh hiasan juga mengartikan bahwa kamu memiliki kepribadian yang cukup agresif dan biasanya pintar berbohong. Dekorasi hiasan-hiasan pada tanda tangan juga dapat diartikan sebagai tameng yang melindungi dan menutup diri.

3 dari 6 halaman

Arti Tanda Tangan Berdasarkan Ukuran

3. Tanda Tangan dengan Ukuran Kecil

Ukuran tanda tangan pun dapat memiliki arti tersendiri. Arti tanda tangan dengan ukuran kecil atau besar dapat menunjukan kepribadian seseorang juga, lho. Apakah kamu termasuk seseorang yang memiliki sifat terbuka atau tertutup.

Semakin kecil ukuran tanda tangan yang kamu tuliskan, maka berarti kamu termasuk seseorang yang tertutup dan pendiam. Kamu juga termasuk orang yang memiliki banyak rahasia yang tak bisa dibagi dengan orang lain. Sebaliknya jika kamu memiliki tanda tangan yang berukuran cukup besar, kamu termasuk seseorang yang memiliki harapan, kebanggan serta keyakinan pada diri sendiri yang cukup besar.

4. Tanda Tangan Ukuran sedang

Selain ukuran kecil dan besar, ternyata tanda tangan dengan ukuran sedang pun memiliki arti yang berbeda. Kamu seseorang yang memiliki tanda tangan sedang? Maka arti tanda tangan milikmu ialah, kamu seseorang yang tak ingin diribetkan oleh suatu hal. Kamu cenderung melihat segala sesuatu secara sederhana tanpa perlu pusing untuk memikirkannya. Jadi semua kamu pandang secara sederhana termasuk membuat sebuah tanda tangan.

4 dari 6 halaman

Arti Tanda Tangan Berdasarkan Posisi Goresan

5. Tanda Tangan Miring ke Atas

Tanda tangan yang miring ke atas ini berarti kamu memiliki kepribadian yang selalu menganggap masa depan itu cerah dan percaya diri tinggi. Seseorang yang memiliki tanda tangan miring ke atas ini juga cenderung memiliki semangat kerja yang tinggi.

Selain itu, seseorang dengan tanda tangan miring ke atas juga termasuk orang yang memiliki ambisi yang tinggi dan pantang menyerah. Meskipun memiliki ambisi yang tinggi, tapi dibalik itu kamu juga termasuk orang yang ramah dan memiliki rasa peduli yang tinggi.

 

5 dari 6 halaman

6. Tanda Tangan Berakhir Garis Bawah

Banyak orang yang memiliki jenis tanda tangan dengan garis bawah pada tanda tangan mereka. Tapi apa kamu tahu arti tanda tangan dengan garis bawah?

Seseorang dengan tanda tangan yang mempunyai garis bawah cenderung memiliki sifat yang penuh dengan keberanian dan keyakinan. Tanda tangan yang di akhiri dengan garis bawah juga menunjukan bahwa orang tersebut pantang menyerah. Selain itu, tanda tangan ini juga berarti kamu memiliki jiwa kepimpinan. Akan tetapi jika garis bawah pada tanda tangan yang kamu miliki terlalu pendek, bisa diartikan bahwa kamu termasuk seseorang yang bossy atau suka mengatur.

 

6 dari 6 halaman

7. Tanda Tangan yang Tegak

Kamu memiliki tanda tangan yang tegak? Maka kamu termasuk dalam orang yang pandai beradaptasi dan memiliki emosi yang stabil. Selain itu arti tanda tangan tegak ini sering kali terlihat bahwa kamu memiliki pribadi yang kaku. Namun tentu saja meski pun kamu pandai beradaptasi dengan lingkungan dan memiliki emosi yang stabil, kamu juga memiliki kepribadian mudah bergaul dengan orang lain.

Jadi kamu bisa melihat karakter kepribadian seseorang dengan melihat tanda tangan, meski kamu tidak terlalau mengenal orang tersebut. Tertarik untuk mempelajari karakter seseornag dari tanda tangan mereka?

 

Reporter: Novita Ayuningtyas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.