Sukses

Mengintip Wisata dan Atraksi Menarik di Garuda Wisnu Kencana

Saat berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana atau GWK, jangan lupa untuk menyaksikan acara dan atraksi berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bali kembali keluar sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Asia pada 2018, demikian berdasarkan daftar yang disusun oleh Agoda. Saat liburan ke Pulau Dewata, jangan kelewatan untuk mengunjungi Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Perampungan GWK sendiri membutuhkan waktu hampir tiga dekade. Destinasi wisata ini berada di GWK Cultural Park di Badung, Bali dan menjadi patung tertinggi di Indonesia dan ketiga di dunia.

Menurut keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com dari Agoda, Kamis, 17 Januari 2019, patung GWK menggambarkan Dewa Wisnu dalam agama Hindu yang sedang menunggangi burung Garuda. Mahakarya setinggi 121 meter ini bahkan mengalahkan tinggi Patung Liberty di New York, Amerika Serikat.

Destinasi wisata ini memiliki beberapa wisata menarik dengan lahan seluas 60 hektar seperti Wisnu Plaza, lokasi berdirinya patung Garuda Wisnu, tebing kapur Lotus Pond sebagai area terluas dengan kapasitas hingga 7.000 orang.

Ada pula Indraloka Garden dengan pemandangan indah, lokasi pertujukan Amphitheatre, Street Theater, dan Tirta Agung. Pengunjung juga dimanjakan seharian penuh dengan ragam acara dan atraksi pertunjukan tarian tradisional Legong atau menyewa segway untuk menikmati seluruh penjuru taman.

Selain itu, anak-anak juga dapat menikmati 'Garuda Cilik', film pendek animasi yang memenangkan penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2015 dan diputar setiap hari di GWK Cultural Park. Tidak ketinggalan, Tari Kecak yang dikolaborasikan dengan tarian daerah lain.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.