Sukses

Melihat Rumah SBY yang Digunakan Saat Menerima Prabowo

Liputan6.com, Jakarta – Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY saat menerima kehadiran Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di rumahnya, Kamis, 10 Januari 2019. Rumah berarsitektur modern itu terletak di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Bukan kali pertama SBY menerima Prabowo di rumahnya itu. Rumah berarsitektur modern dengan sentuhan kontemporer itu memiliki halaman cukup luas dan terdapat sebuah tiang bendera dengan bendera merah putih.

Di kanan gerbang rumah terdapat garasi mobil yang cukup luas dengan pintu lipat yang terbuat dari kayu. Sementara di kiri gerbang terdapat sebuah pos keamanan. Sementara itu, pintu dan jendelanya berukuran besar dengan tinggi sekitar tiga meter.

Rumah dua lantai itu dibangun di atas tanah seluas 700 meter persegi. Dinding lantai dasar bangunan dilapisi cat berwarna krem berupa marmer, sedangkan lantai dua didominasi dengan lapisan kayu berwarna coklat terang.

Di bagian dalam rumah kental nuansa kayu. Warna coklat tua, krem, dan hitam mendominasi warna rumah yang diberikan oleh negara tersebut untuk SBY. Begitu juga dengan ruang makan dengan meja dan lantai kayu.

Rumah yang mulai ditinggali SBY pada 2017 itu dilengkapi dengan fasilitas lift yang menghubungkan antara lantai 1 dan 2. Temboknya dicat dengan perpaduan warna putih dan abu-abu. Sebagian bangunan dilapisi dengan marmer, sementara sebagian lagi menggunakan kayu.

2 dari 2 halaman

Ruang Tamu

Dalam rumah tersebut juga terdapat sebuah ruangan yang dijadikan Susilo Bambang Yudhoyono untuk menerima tamu. Seperti saat menerima kehadiran Prabowo Subianto pada akhir 2018 lalu.

Dalam foto yang diunggah mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono itu tampak SBY ditemani Agus Harimurti Yudhoyono. Mereka kompak mengenakan batik dengan wajah tersenyum.

Sementara Susilo Bambang Yudhoyono, Prabowo Subianto, dan Agus Harimurti Yudhoyono meletakkan tangan di atas meja panjang kayu warna coklat. Di dalam ruangan tersebut juga terdapat rak buku dengan buku-buku yang tersusun rapi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Turis Jerman Ketahuan Curi Koper di Bandara Bangkok

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mengintip Playa Vista Isle, Salah Satu Rumah Termahal di Amerika
Artikel Selanjutnya
DIY: Keset Rumah dengan Pesan yang Unik